Reza dan Rizki terpaksa (baju oranye) setelah diamankan di Polsekta Medan Barat.

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Gegara tergiur melihat dompet yang terletak di dashboard sepeda motor korban. Dua remaja tanggung ini nekat menjambret dompet tersebut. Namun, karena masih amatiran, aksi kedua remaja tanggung ini berhasil digagalkan warga.

Tak pelak, kedua pelaku berhasil diringkus massa dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Kedua pelaku yang menjadi bulan bulanan warga yaitu, Muhammad Rizki (19) warga Jalan Istiqomah, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Helvetia dan Reza Prananda (17) warga Jalan Sejahtera, Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Helvetia.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian jambret itu terjadi. Awalnya Jamila (35) warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat ini melintas di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat dengan berboncengan naik sepeda motor, Kamis (23/3/2017).

Disaat bersamaan, kedua pelaku yang juga naik sepeda motor BK 4759 LK melihat dompet korban terletak di dashboard sepeda motornya. Melihat itu, kedua pelaku tergiur dan langsung mendekati sepeda motor korban. Reza yang berada diboncengan langsung merampas dompet korban. Setelah berhasil, kedua pelaku kabur arah Asrama Kowilhan yang tak jauh dari TKP.

Sialnya, akibat dikejar massa, kedua pelaku gugup sehingga sepeda motor yang dikendarainya terjatuh. Melihat kedua pelaku terjatuh, massa menangkap dan langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Setelah puas menghajar kedua pelaku, massa menggiring kedua pelaku ke Polsek Medan Barat guna diproses hukum

Kanit Reskrim Polsekta Medan Barat Iptu Rusdi Marzuki mengatakan kini kedua pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

“Pelaku sudah diamankan. Pelaku dua orang kasus penjambretan di Jalan Karya. Masih kita lidik dan telesuri apakah kedua pelaku ini sering beraksi di wilayah hukum kita,” tutur Kanit Reskrim Polsekta Medan Barat singkat.