KPU Sijunjung Sudah Mulai Tahapan Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024, Ini Updatenya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung telah memutuskan tahapan rekrutmen badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Rekrutmen tersebut telah dimulai sejak 23 April 2024.

Komisioner KPU Sijunjung, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Juni Wandri mengatakan hingga 25 Maret 2024 calon pendaftar yang sudah buat akun sebanyak 153 orang.

“Hingga saat ini (red-25 April 2024), calon pendaftar yang sudah membuat akun adalah 153, calon yang telah mendaftar sebanyak 44 orang dan calon pendaftar yang telah menyerahkan dokumen pendaftaran sebanyak 17 orang,” ucapnya dalam keterangan yang diterima Mudanews pada Kamis, 25 April 2024.

Calon pendaftar tersebut, menurutnya, tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Lebih jauh, ia mengatakan, rekrutmen telah diumumkan oleh KPU Kabupaten Sijunjung secara terbuka dan informasi dapat dilihat dan diakses melalui halaman web KPU Sijunjung, media sosial KPU Sijunjung.

Ia mengajak masyarakat kabupaten Sijunjung untuk turut berpartisipasi dalam rekrutmen penyelenggara adhoc pilkada 2024 tersebut.

“Rekrutmen ini mengharapkan warga Kabupaten Sijunjung untuk dapat berpartisipasi menjadi penyelenggara Adhoc KPU sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada serentak tahun 2024 menjadi calon calon penyelenggara yang berkualitas,” jelasnya.

Tahap pendaftaran rekrutmen badan Adhoc PPK ini, katanya, dibuka mulai tanggal 23 April s.d 29 April 2024. Bagi calon penyelenggara bisa mendaftar melalui Siakba (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc), pendaftar juga mengantar berkas dokumen setelah selesai mengunggah dokumen melalui siakba.

“Tahapan rekrutmen ini, KPU Sijunjung akan mendapatkan Calon penyelenggara yang berkualitas, mandiri, berintegritas dan profesionalitas,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini