Malam Tasyakuran Harlah GP Ansor Ke 90 di Sumbar Meriah dan Melahirkan Pernyataan Sikap Pemuda Se-Sumbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Usai beberapa rangkaian perhelatan yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Barat, puncaknya menggelar tasyakuran Hari lahir (Harlah) ke-90. Acara ini dihadiri Organisasi Kepemudaan Se Sumatera Barat Pada Jumat malam 26 April 2024

Ketua Wilayah PW GP Ansor Sumatera Barat Addin Rahmat TK Sulaiman menyampaikan pesan kepada seluruh kader GP Ansor Se Sumbar. Sejatinya, berkhidmat di GP Ansor itu bukan hanya berkhidmat kepada organisasi, tapi juga kepada Nahdlatul Ulama (NU), negara, dan masyarakat.

“GP Ansor lahir 90 tahun yang lalu, ini adalah hasil tirakat dan perjuangan. Merekam seluruh kebutuhan masyarakat, lalu organisasi (GP Ansor) ini didirikan. Maka, sebagai bentuk khidmat kita kepada masyarakat, dibentuklah perangkat-perangkat organisasi hingga satuan-satuan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat NKRI” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam momen Harlah ke-90 GP Ansor ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Hal itu sesuai dengan kondisi dan perkembangan zaman. Ia berharap, GP Ansor Sumatera Barat ke depan harus melaju cepat dan terbang tinggi.

“Usia 90 tahun bukan fase yang muda lagi, bukan fase pendirian sudahh masuk kepada fase pengokohan dengan nilai dan tradisi juga sudah kita bangun. Maka kader GP Ansor perlu lompatan-lompatan jauh yang dibutuhkan, harusnya seorang kader GP Ansor harus melek teknologi informasi, mengembangkan SDM, serta melakukan ekspansi dengan cara membangun kolaborasi dengan pemuda pemuda Indonesia lainnya untuk menjadi bagian dari perjuangan GP Ansor” tandasnya

Sementara itu Rektor UIN Imam Bonjol Martin Kustati selaku tokoh perempuan Sumatera Barat hal ini yang juga berdekatan dengan Hari Kartini, ia berkempatan memberikan tausyiah dan motivasi terhadap gerakan didepan para kader GP Ansor Sumatera Barat

“Saya sangat bangga dan bahagia dimalam ini GP Ansor melihatkan organisasi besar, dan sangat moderat sebab malam ini dihadiri seluruh elemen dan OKP lintas Agama”tuturnya dalam memberikan tausyiah

Dalam kegiatan tasyakuran ke 90 tahun GP Ansor, di hadiri Dir Intelkam Polda Sumbar AKBP Dwi, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang serta OKP-OKP Se Sumatera Barat, seperti Pemuda Muhammadiyah, Asyiah, PMII, HMI, GMNI, GMKI, Prada, Pemuda Hindu, Pemuda Budha, serta Pemuda Kristen.

Kemudian pemotongan Tumpeng dan Kue Harlah GP Ansor 90 serta melakukan deklarasi pernyataan sikap pemuda melalui surat Pernyataan Sikap Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat

Menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi terkait hasil Pemilu 2024, maka kami seluruh anggota Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat menyatakan hal-hal sebagai berikut:

1. Menyerukan kepada seluruh anggota dan kader gerakan Pemuda se-Sumatera Barat serta mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya kalangan generasi muda untuk ikut mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia tentang hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 yang telah dibacakan pada Senin (22/4/2024) sebagai solusi konstitusional yang bersifat final dan mengikat.

2. Anggota dan Kader Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat harus menjadi penggerak di masyarakat untuk mengakhiri polemik atas Pemilihan Umum tahun 2024 yang telah berjalan dan melakukan langkah-langkah organisasi guna menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis.

3. Menghimbau kepada seluruh anggota dan kader Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 untuk dapat mengambil pelajaran dari pelaksanaan pesta demokrasi ini guna memperbaiki penyelenggaraan Pemilihan Umum di masa mendatang.

4. Mengajak seluruh anggota dan kader Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat untuk sama-sama mendoakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan mendukung program yang dicanangkan guna mewujudkan cita-cita bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045.
Demikian surat pernyataan sikap ini dibuat dengan penuh kesadaran dan penuh tanggung jawab dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang bermartabat.

Padang, 26 April 2024
Perwakilan Gerakan Pemuda se-Sumatera Barat Dr.H.Rahmat Tk. Sulaiman,S.Sos,MM
Ketua GP Ansor Sumatera Barat

- Advertisement -

Berita Terkini