KPU Labuhanbatu Dinilai Tidak Profesional, Pelaksanaan Kegiatan CAT Tidak Sesuai Jadwal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Kabupaten Labuhanbatu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan tertulis Computer Assisted Test (CAT) pada hari Senin (06/05/2024).

Sehubung telah selesainya pelaksanaan tahapan penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 yang dimulai tanggal 24 April 2024 s.d 3 Mei 2024, maka KPU Labuhanbatu telah menetapkan hasil seleksi administrasi PPK pada Pilkada Tahun 2024 sesuai dengan pengumuman Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemimilihan Kecamatan (PPK) secara luring dengan menggunakan metode(CAT).

Berdasarkan pantauan awak media, pada pelaksanaan kegiatan CAT yang dilaksanakan di salah satu ruangan kampus Universitas Labuhanbatu adanya ketidaksesuaian jadwal jam pelaksanaan ujian dengan jadwal yang ditentukan.

Menurut seseorang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa seharusnya pelaksanaan kegiatan ujian tertulis Computer Assisted Test(CAT) berdasarkan jadwal yang ditentukan pihak KPU dimulai pada pukul 09.00 WIB s.d 10.30 WIB.

“Namun sangat disayangkan jadwal pelaksanaan CAT tidak sesuai dengan yang ditentukan, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Hal ini menunjukan tidak ke profesionalan KPU dalam menyelenggarakan kegiatan,” katanya.

Menurut Anggota Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Dr. Arman Harahap, M.Si., menjelaskan bahwa KPU Labuhanbatu sepertinya tidak profesional dalam melakukan seleksi PPK.

“Terbukti pada saat ujian CAT yang diadakan di Universitas Labuhanbatu tidak sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yaitu pada pukul 09.00 WIB sesuai pengumuman, ujian CAT baru dapat dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB. Saya melihat para peserta kecewa kepada KPU dan berharap untuk ujian berikutnya harus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Sementara itu, sampai berita ini dirilis dan ditayangkan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Zafar Siddik Pohan saat dikonfirmasi melalui via telepon dan pesan Whassapp belum memberikan tanggapan.

- Advertisement -

Berita Terkini