Telah Dibuka Al Maliki Leadership Babakan Kabupaten Tegal, Miliki Empat Program Unggulan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, TEGAL – Insya Allah di ajaran baru pendidikan Juli 2024 ini, Al Maliki Leadership Babakan (ALBAB) sudah menerima santri baru untuk para santri yang sekolah di sekitar Babakan baik MTS maupun MA, sebagai teman ngaji dengan branding leadership.

Diketahui, alamat lengkapnya berada di Jalan Jatibarang, Kampung Babakan, Lebaksiu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Pengasuh ALBAB, Gus H. Muhammad Aqib mengatakan, setidaknya ada empat program unggulan yang akan kami sajikan kepada para santri yang nantinya bergabung dan ingin berproses.

Menurutnya, empat program tersebut yang pertama, penguatan kitab kuning dengan metode “amtsilati”. Kedua Leadership. Ketiga, penguatan bahasa yaitu Inggris dan arab. Keempat, penguatan spiritual santri dengan dzikir, shalawat, dan manaqib.

“Dari empat program unggulan, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan konsep leadeship terlebih dahulu,” kata Gus Aqib sapaan akrabnya dalam pesan tertulis yang diterima Mudanews.com, Kamis (18/04/2024).

Adapun Instrumen leadership yang ingin disajikan meliputi:

✅ Penguatan literasi, sebagai sarat mutlak kepemimpinan yaitu dengan luasnya cakrawala pengetahuan, yang dilalui dengn bacaan yang kuat.

✅Visioning dan dreaming, para santri memiliki good mindset dan fokus menuju goals yang diinginkan sesuai passion masing-masing.

✅Organizing, mempunyai skill manajerial dan kuat dalam team work building.

✅Communication skill, menguatkan komunikasi yang efektif melalui public speaking.

✅Change Maker, mempersiapkan para santri menjadi kader “muharik” yang bisa menggerakan komunitas/lingkungan masing-masing ketika sudah terjun di masyarakat nanti.

“Pada pembukaan perdana tahun ini, untuk efektifitas program dan ngaji, kami membatasi jumlah santri, sehingga yang berkenan bergabung dengan kami, bisa segera untuk didaftarkan, selagi kuota masih ada,” tandasnya.

Info lebih lanjut:
085877929036 (Imam Tajusyarof)
Instagram @albab_babakan.id

- Advertisement -

Berita Terkini