Sumber Daya Alam Indonesia Menarik Investor Asing

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, OPINI – Sumber daya alam adalah semua kekayaan alam yang ada di bumi yang memiliki potensi untuk dimanfaatkan dan memenuhi kehidupan manusia.

Di tanah air kita Sumberdaya alam dapat dikembangkan dan digunakan sebagai salah satu modal dan daya tarik investor untuk dikelola demi memajukan negara dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Potensi dan sebaran sumber daya alam di Indonesia meliputi

1. Sumber daya alam kehutanan

Peran hutan hujan adalah sebagai penyimpan karbon, penyedia kayu dan habitat flora-fauna, dan sering digunakan sebagai sarana penelitian dan pendidikan secara global.

2. Sumber daya pertambangan

tambang merupakan sumber daya alam yang berasal dari perut bumi dan sifatnya tidak dapat diperbaharui. Berikut beberapa jenis sumber daya pertambangan yang di kelola asing di Indonesia; Minyak dan gas bumi, Batu bara, Nikel, Timah putih, Mangan, Bauksit dan Biji besi.

3. Sumber daya kelautan

Sumber daya kelautan Indonesia sangat kaya. Sumber daya laut merupakan unsur hayati dan nonhayati yang ada di wilayah laut, yaitu; Perikanan, Hutan mangrove, Terumbu Karang dan Padang lamun.

4. Sumber daya pariwisata

Pariwisata merupakan berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta pelayanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah.

Di ASEAN, wisata Indonesia berada di peringkat empat setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Berikut potensi pariwisata Indonesia menarik asing untuk investor; Wisata alam, Wisata budaya, dan Wisata Buatan

Dari Sumber daya alam yang strategis diatas Menarik banyak investor asing untuk menanam modal kepada Indonesia dan upaya kerja sama yang saling menguntungkan.

Penulis : Muhammad Anton (Peserta LK III BADKO HmI Sumatera Barat)

- Advertisement -

Berita Terkini