Wabup Irradatillah Lepas Jalan Sehat Pemilu Damai yang Digelar KPU Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar jalan sehat dalam rangka 30 hari mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, jujur, adil dan demokratis pada Minggu, 14 Januari 2024. Jalan sehat tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di Depan Gor Sibinuang Sakti Muaro.

Wabup Sijunjung Iraddatillah yang membuka acara tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat pemilu damai oleh KPU Sijunjung untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Selain itu, ia juga berpesan kepada KPU Sijunjung bekerjalah sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

“Pemilu serentak ini harus jadi momentum terbaik mewujudkan Pemilihan Umum yang berkualitas dan berintegritas serta independent. Diharapkan juga KPU Sijunjung bisa melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

“Laksanakan tugas secara professional dan tetap menjunjung tinggi asas-asas sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki independent dan netralitas yang tinggi,” katanya.

Pihaknya siap memberikan dukungan penuh agar penyelenggaraan Pemilu berjalan damai.

“Diharapkan pula partai politik turut menjaga situasi damai menjelang Pemilu, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga persaudaraan dan tidak memecah belah persatuan,” ujarnya.

Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi dalam laporannya menyampaikan jalan sehat pemilu adalah salah satu cara KPU Kabupaten Sijunjung untuk menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan agar berlangsung dengan damai.

“Sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan adil bagi seluruh peserta pemilih,” jelasnya.

Dori juga mengatakan kegiatan jalan sehat itu dirangkaikan dengan senam bersama dan pembagian doorprize serta dimeriahkan oleh artis ibukota Upiak Isil.

“Selamat bagi pemenang doorprize jalan sehat, jangan lupa Rabu 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk memilih,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumbar, Redo Vatria menyambut baik kegiatan KPU Sijunjung tersebut. Menurutnya, acara tersebut merupakan event yang strategis mewujudkan pemilu damai.

“Acara ini merupakan event yang strategis dan mengajak untuk mendeklarasikan spirit perdamaian dan sportifitas pada pemilu serentak 2024 mendatang,” ungkapnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Bawaslu Sijunjung, Gusni Fajri, Kepala OPD, Camat, Anggota KPU Sijunjung, Juni Wandri, Bayu Agung Perdana, Ria Meilani dan Susila Andika, serta undangan lainnya.

- Advertisement -

Berita Terkini