MW KAHMI Sumut Gelar Nobar Film Lafran Pane Besok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Keluarga besar Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara akan menggelar nonton bareng film Lafran Pane di Bioskop CGV Focal Point Ringroad pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA didampingi Sekum H Dadang Darmawan Pasaribu MSi dan Bendahara Ina Siregar, mengungkapkan hal itu di Sekretariat MW KAHMI Sumut Blok OO No 3 Komp Tasbih, Kamis.

Menurut Rusdi, acara nonton bareng yang dilaksanakan ini tidaklah semata-mata ingin mengisi waktu liburan, melainkan mengandung makna strategis dalam perspektif historis, sosiologis dan edukasi.

“Dengan menonton film ini, kita berharap para pengurus dan anggota KAHMI Sumut bisa menapaktilasi jejak perjalanan panjang dan proses yang dilalui dalam mendirikan wadah HMI yang diprakarsai Lafran Pane,” kata Rusdi.

Setelah menonton film Lafran Pane ini, sebut Rusdi, diharapkan keluarga besar KAHMI Sumut dapat memetik hikmah dan iktibar demi meningkatkan spirit untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, dalam konteks keumatan dan keindonesiaan.

Selain itu, kata Rusdi, keluarga besar KAHMI Sumut juga memiliki kebanggaan tersendiri dan wajib menonton film Lafran Pane, karena pemrakarsa pendirian HMI ini merupakan putra daerah Sumatera Utara, tepatnya kelahiran Padang Sidimpuan 5 Februari 1922.

Dadang Pasaribu menambahkan, pelaksanaan nonton bareng film Lafran Pane yang digelar KAHMI Sumut memperoleh sambutan gembira dan sangat antusias dari pengurus dan anggota KAHMI.

“Insya Allah nonton bareng kisah perjalanan hidup dan kiprah bapak pemrakarsa berdirinya HMI ini akan diikuti seribuan penonton yang saat ini sudah mendaftarkan diri bersama anggota keluarganya,” ungkap Dadang.

Demi kesuksesan perhelatan nobar tersebut, jajaran pengurus harian KAHMI Sumut menggelar rapat khusus Kamis pagi, dipimpin Rusdi Lubis, antara lain dihadiri Dadang Pasaribu, Muazzul, M Sahbana, Borkat Doank, Agus Salim Ujung, Armansyah Harahap, Serasi Malem Sitepu, Elva Citra Sari, Leriadi dan lainnya.

- Advertisement -

Berita Terkini