Milad KAHMI ke 57 di Kota Binjai, Walikota Amir Hamzah Siap Berikan Dukungan Penuh 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BINJAI – Majelis Wilayah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut ) mengadakan silaturahmi bersama Walikota Binjai Amir Hamzah di Kantor Walikota Binjai untuk menyukseskan acara Milad KAHMI ke 57 dengan beberapa kegiatan seperti Jalan sehat, pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris MW KAHMI Sumut Dadang Darmawan Pasaribu didampingi pengurus MW dan Forhati Sumut serta unsur Pengurus dan Forhati Majelis Daerah (MD) Kota Binjai menyampaikan beberapa rangkaian acara Milad KAHMI ke 57 baik di Medan dan Binjai.

“Puncak acara Milad KAHMI akan dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Anas Urbaningrum, Akbar Tanjung dan Korpres MN KAHMI Sumut Ahmad Dolly Kurnia Tanjung dan mengundang Bapak Walikota untuk bisa hadir pada salah satu rangkaian acara di Gedung Bank Sumut Kota Medan, untuk puncak acara dilaksanakan di Kota Binjai,” disampaikan Dadang Darmawan.

Khusus pada puncak acara Milad di Kota Binjai akan diadakan pameran UKW binaan Bank Sumut dan hadiah hiburan untuk peserta jalan sehat dari KAHMI yang merupakan bagian dari Ummat karena pada acara proses pengkaderan makan nasi ummat.

“Hadiah hiburan merupakan terjemahan KAHMI berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah menjalani proses pengkaderan dengan makan nasi ummat sumbangan dari Ibu – Ibu Pengajian sehingga hadiah tersebut bagian dari kami kembali pada Ummat karena semua unsur social kemasyarakan ada di KAHMI dari mulai guru, Wirawasta, polisi, PNS, dan lain-lainnya,” ujar Ketua Panitia Acara, Leriadi pada Rabu, 5 September 2023.

Kota Binjai memiliki 5 kecamatan, 37 kelurahan dan 284 lingkungan merupakan Kota terbesar No. 2 di sumut setelah kota medan yang multi etnis, tetapi memiliki kondusifitas politik yang baik. Walikota merupakan anak dari seorang pensiunan polisi dan seorang ibu berprofesi pedagang selalu mengajarkan hidup sederhana sehingga dia bisa merasakan problem hidup masyarakat kecil dan mengarahkan Satpol PP lebih humanis terhadap pedagang dan masyarakat kecil.

“Saya mengucapkan terima kasih terkait binjai telah dipilih sebagai lokasi puncak acara Milad KAHMI 57 dan mendukung penuh dan membackup fasilitas acara serta mohon maaf kalau lokasi acara agak kurang pas dan nyaman karena sedang proses perbaikan serta akan mengundang SMA dan SMP sederajat untuk menyukseskan acara,” pungkas Walikota Binjai Amir Hamzah.

- Advertisement -

Berita Terkini