Gebyar Muharram KAHMI Langkat, Rusdi Lubis: Kita Hidup Jangan Hanya untuk Makan, Tetapi Harus Bermanfaat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Langkat membuat acara Gebyar Muharram 1445 H bekerjasama dengan Keripik Cinta Mas Hendro dan Ikatan Pesantren Indonesia Kabupaten Langkat bertempat di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Minggu (23/7/2023).

Ketua panitia pelaksana Rahmad Rinaldi menyampaikan kegiatan perlombaan Hadroh, Selawat dan Tarian Daerah serta Pameran UMKM tanpa dipungut biaya.

Pemilik Keripik Cinta sekaligus Ketua MD KAHMI Langkat Suhendro menyampaikan untuk meningkatkan dan merasakan pasar serta menentukan target penjualan dalam berjualan di lokasi yang sebenarnya.

“UKM harus merasakan beratnya penjualan dan produksi di masa pandemi Covid termasuk mendirikan kantin gratis hingga saat ini,” kata Hendro sapaan akrab Suhendro.

KAHMI merupakan organisasi para alumni dari Himpunan Mahasiswa Islam, saat ini banyak kader HMI di bidang akademi, birokrat, politikus serta berbagai bidang lainnya.

Gebyar Muharram di Langkat
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA dan Ketua MD KAHMI Langkat Suhendro foto bersama Plt Bupati Langkat H Syah Afandin didampingi Sekda Langkat H Amril dan Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH MMA menyampaikan tagline Hatiku dan hatimu bersatu dalam doa dan nilai untuk bangsa dan keummatan karena sebagai manusia yang bertaqwa harus bermanfaat.

“Kalau kita hidup hanya untuk makan, Allah SWT telah menjamin itu tetapi sebagai manusia yang bertaqwa harus mampu bermanfaat dan memberikan kebahagian walaupun hanya sebuah senyuman sebagai sedekahnya,” ujar Rusdi Lubis yang juga anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura.

Pameran UKM ini membuat Ketua Umum KAHMI Sumut teringat masa lalunya yang sejak SMP telah menjadi pelaku usaha dengan berjualan kapur barus, minyak wangi dan sebagainya dan mengajak para pelaku UKM mempunyai semangat dalam meraih cita – cita karena beliau membuktikan mampu menjadi Direksi PTPN IV selama 10 tahun.

Sementara Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH memberikan apresiasi pada Mas Hendro dalam merintis Usaha Keripik dengan sepeda motor dan Pemkab akan mensupport pelaku UKM.

“Kita akan mendorong Pemkab membuat Perda pelaku UKM khususnya di Kabupaten Langkat dalam meningkatkan kwalitas, branding dan permodalan serta saat ini SKPD terlibat melakukan studi banding ke berbagai daerah,” ujar Syah Afandin didampingi Sekda Langkat H Amril dan Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini