Ansor Sijunjung Gelar Buka Puasa Bersama, Santunan Anak Yatim dan Guru Ngaji

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim serta guru ngaji di kabupaten pada Rabu, 3 April 2024. Kegiatan tersebut digelar di cafe kuali Ola Itok di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Sebelum agenda berbuka puasa bersama, kader-kader Ansor Sijunjung tersebut berbagi takjil kepada pengguna jalan di depan tempat acara.

Kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim serta guru ngaji tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Ansor Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas dan Primenix Dey beserta pengurus, tokoh masyarakat Yudalius Datuak Indomo, Jhon Kenedy, Ketua Karang Taruna Nagari Palaluar Adrial Nolfi, serta pilihan anak yatim.

Ketua GP Ansor Sijunjung pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih bagi peserta dan undangan yang telah hadir dalam agenda tersebut.

“Ucapan terimakasih telah menghadiri undangan dari panitia, dan menyampaikan salam dari para penderma atau donatur bahwa gerakan ini adalah gerakan kepedulian ansor sebagai pemuda yang menisbatkan nama Ansor penolong,” ucapnya.

Lebih jauh, Gus Lur sapaan akrabnya menyampaikan bahwa GP Ansor Sijunjung awal Ramadan telah melaksanakan kegiatan Bazar Murah hinga hari ini.

“Ansor adalah sebuah filosofi pergerakan sebagai pemuda penolong bukan penggolong sesungguhnya pencerah dan penyejuk ditengah masyarakat. Sejati peradaban hari ini tergantung pemuda pemuda atau Rancak Nagari Dek Nan Mudo,” jelasnya.

Melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan selama ini, ia mengajak masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk dapat bergerak bersama, khususnya dalam bulan penuh berkah Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah agar sebagai umat Islam dapat mengarahkan energi yang dimiliki kedalam kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi sesama, termasuk menyantuni anak-anak yatim.

Sementara itu, tokoh masyarakat Yudalius Datuak Rajo mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Ansor Sijunjung tersebut.

“Kita harus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Ansor Sijunjung ini. Semoga kedepannya banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Ansor Sijunjung entah itu kegiatan sosial atau kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan pesan bagi kader Ansor untuk mewujudkan pilkada yang harmonis yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Menyampaikan himbauan kebersamaan dalam suasana Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah yang bertepatan juga akan memasuki Pilkada Sijunjung 2024, agar masyarakat khususnya pemuda Kabupaten Sijunjung dapat berpartisipasi dan mewujudkan terselenggaranya Pilkada Sijunjung 2024 yang harmonis,” tambahnya.

Setelah berbuka puasa bersama, kegiatan tersebut diisi dengan tausiah oleh Buya Khairunas dari pondok pesantren Bismillah Pematang Panjang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan santunan bagi anak yatim serta foto bersama.

- Advertisement -

Berita Terkini