Pemkab Sijunjung Pusatkan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan M. Yamin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung pusatkan salat Idul Fitri 1445 H, di M.Yamin, Nagari Muaro, Rabu (10/4/2024) pagi.

Terlihat, Ribuan warga memadati Lapangan M.Yamin guna melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., Wabup H. Iraddatillah, S.Pt., Pj Sekdakab Drs. Endi Nasir, Forkopimda, dan sejumlah OPD dan ASN serta tomas, tokoh adat juga melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan M.Yamin.

Kemudian, Mantan Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo dan keluarga serta Ketua TP PKK Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatilla juga melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung.

Salat Idul ftri di Lapangan M. Yamin dimulai sekitar pukul 08.15 WIB, Imam salat Id, Qori juara 1 internasional sekaligus Dosen UIN syarif Hidayatullah Jakarta, Ustatz Dasrizal sementara Khatib yakni Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Ustatz Syukri Rahmat.

Dalam kesempatan itu Bupati Sijunjung, Benny Dwifa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445H semoga semua ibadah diterima oleh Allah SWT dan selamat datang para perantau bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung tercinta.

Ia juga menyampaikan berapa kegiatan yang berhasil dilewati dengan baik pada tahun ini seperti pelaksanaan Pemilu yang berjalan lancar.

“Sebentar lagi juga akan diadakan Pilkada, saya juga berharap ini menjadi momentum penting mari kita bersama-sama jaga suasana yang kondusif demi kemajuan kabupaten Sijunjung,” jelasnya.

Benny juga menjelaskan telah berhasil bersama-sama dalam penurunan angka stunting dan meningkatkan indeks manusia.

“Masih banyak yang harus kita benahi dalam kemajuan ranah Lansek Manih, serta saya juga meminta masyarakat selalu waspada terhadap bencana terutama yang berada di daerah rawan bencana,” pungkasnya.***

- Advertisement -

Berita Terkini