KPU Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Badan Adhoc se-kabupaten Sijunjung pada Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta silaturahmi penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 pada Kamis, 4 April 2024.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung tersebut dihadiri langsung oleh seluruh Komisioner KPU Sijunjung yaitu Ketua KPU Dori Kurniadi (Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik) dan Anggota KPU Juni Wandri (Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia), Bayu Agung Perdana (Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan), Ria Meilani (Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Susila Andica (Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara).

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di Kabupaten Sijunjung.

Dalam kegiatan tersebut, KPU turut mengundang Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, unsur Forkopimda dan stakeholder terkait dalam tahapan pemilu 2024 serta wartawan.

Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi menyampaikan evaluasi kinerja dilakukan sebagai upaya agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang bisa maksimal.

“Jelang Pilkada Kabupaten/Kota serta Provinsi yang akan datang setelah proses pemilu presiden dan legislatif ini dilakukan, tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang terjadi didalam proses pemilu,” ucapnya.

Semen itu, Kordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Juni Wandri secara terpisah menyebutkan pada proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib.

Kegiatan tersebut digelar kedalam 2 sesi. Sesi pertama yaitu materi evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menghadirkan narasumber Akademisi Universitas Negeri Padang, Eka Vidya Putra dengan moderator Juni Wandri.

Sementara itu, pada sesi kedua dengan materi evaluasi kinerja badan Adhoc pada masing-masing divisi dengan narasumber Ketua dan Komisioner KPU Sijunjung serta dimoderatori oleh Istikharah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan dan diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -

Berita Terkini