Jalin Silaturahmi Dengan D’Komisi Lansek Manih, Bupati dan Wabup Sijunjung Adakan Buka Puasa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Dalam semangat mempererat tali silaturahmi dan menggapai keberkahan di bulan suci ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah menggelar buka bersama para sopir yang tergabung dalam Komunitas Driver (D’Komisi) Lansek Manih dikediaman Bupati setempat, Kamis (4/4/2024).

Tidak hanya itu, Bupati dan Wabup juga menjamu buka puasa para tenaga kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Hadir juga kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerah, Endi Nazir, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Donna Iraddatillah, Asisten I Aprizal, Asisten II Muhadiris, Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas Perkim LH, Arif Meigayanto, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa mengakui tanpa pengemudi atau sopir roda pemerintah tentu tidak bisa berjalan secara maksimal.

“Kami yakin tanpa kawan-kawan driver kegiatan seorang pimpinan itu tidak bisa diselesaikan, jasa kawan-kawan sopirlah yang sangat kami butuhkan,” ujar Benny.

Bupati memberikan arahan, nasehat dan pemahaman bagaimana bekerja yang baik bagi puluhan sopir operasional kendaraan dinas, baik sopir pribadi pimpinan maupun sopir operasional kendaraan dinas milik Pemkab Sijunjung.

“Pelihara dan rawatlah kendaraan itu seperti milik sendiri, ketika waktunya ganti oli atau servis lakukan secara berkala, sehingga kondisi kendaraan selalu aman diperjalanan,” tegasnya.

Selain itu, para sopir juga diharapkan agar tidak melakukan pelanggaran dijalan raya, sehingga dapat tertib mengemudikan kendaraan yang membawa identitas pemerintah daerah.

Tak kalah, Benny juga mengingatkan agar semua sopir saat melakukan perjalanan tetap menjaga kesehatan fisik dan menghindari penyalagunaan narkoba atau obat-obat terlarang agar tetap bisa berkendara dengan baik.

“Nyawa pimpinan ada diujung pedal gas kawan-kawan, untuk itu, jaga keselamatan bersama saat mengemudi dijalan raya,” tukasnya.

Sementara, Ketua Umum D’Komisi Lansek Manih, Syukri Arif mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sijunjung atas perhatiannya.

“Kami perwakilan komunitas driver lansek manih mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan bapak wabup atas undangan buka puasa bersama,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Bupati, Wabup, Ketua TP PKK dan Ketua GOW menyerahkan alat pelindung diri kepada petugas kebersihan. Selain itu juga menyerahkan sembako dari Baznas kepada anggota D’Komisi dan para petugas kebersihan.***

- Advertisement -

Berita Terkini