Bupati Labuhanbatu Diamankan KPK Terkait Dugaan Korupsi Penyuapan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan inisial M kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) persoalan dugaan penyuapan, Kamis pagi, 11 Januari 2024.

Dilihat foto yang beredar, ada yang ruangan yang disegel KPK dan mobil patroli, polisi berjaga di depan Rumah Bupati Labuhanbatu.

Terkait itu, wartawan berusaha menghubungi Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadli Rangkuti, hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban dan balasan.

Sementara KPK membenarkan telah mengamankan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan inisial M dan Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga.

“Benar, (11/1) KPK telah lakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi wartawan.

KPK tak hanya menangkap kedua pejabat itu, namun pihak swasta. Ali belum merinci barang bukti yang diamankan soal dugaan korupsi penyuapan tersebut.

“KPK mengamankan beberapa pihak diantaranya penyelenggara negara dan juga pihak swasta, terkait dugaan korupsi penyuapan,” kata Ali.

KPK akan menyampaikan perkembangan penangkapan setelah melakukan penyelidikan.

“Perkembangan akan disampaikan setelah memastikan seluruh proses telah semuanya selesai,” tegas Ali. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini