Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si menyampaikan Kata Sambutan Pada MTQ ke-50 Medan

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang memperkuat nilai-nilai kandungan Alqur’an sebagai pedoman hidup manusia.

Walikota Medan, Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si telah membuka secara resmi MTQ ke-50 Kota Medan di Jalan Tritura Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (18/3).

Dalam sambutannya Eldin mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Alqur’an sebagai sejatinya ilmu pengetahuan dalam rangka mewujudkan Medan Kota Religius.

“Tentu kita memahami bersama selain berisi nilai-nilai Keimanan, Alqur’an juga merupakan sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia”, ucapnya.

“Alqur’an juga berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan, serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung guna membangun peradaban yang modern”, sambungnya.

Eldin juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan Kota Medan dengan lantunan ayat-ayat suci Alqur’an.

“Mari kita semarakkan Kota yang kita cintai ini dengan lantunan ayat suci Alqur’an terutama di lingkungan keluarga, mushalla, surau, dan mesjid-mesjid guna mewujudkan Medan menjadi Kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, sejahtera, humanis, dan religius dengan peradaban yang islami”, ajaknya.

Dalam kesempatan ini Walikota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M.Si juga menyampaikan untuk mendorong suasana kehidupan yang Islami, Pemko Medan telah mencanangkan 3 (tiga) program pokok yaitu Maghrib Mengaji, Gerakan Shubuh Berjamaah dan Pembangunan Medan Islamic Centre di Daerah Medan Utara.