Singgah di Posko Ansor Banser dan LPBINU Cianjur, Pemudik: Nyaman dan Aman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU) Cianjur membuka posko arus mudik dan balik lebaran 1445 Hijriyah di Masjid Al-Jabbar, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi dan depan Terminal Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Hingga berita diturunkan, dalam hal ini pihaknya mencatat masih terjadi pergerakan arus mudik dari Banten dan Jakarta via Cianjur menuju kota-kota di Priangan Timur seperti Bandung, Cimahi, Garut, Tasik, Banjar, dan Pangandaran.

“Kebanyakan dari mereka para pemudik yang menggunakan motor melewati Bogor, Puncak, Cianjur, lalu ke kota yang dituju. Karena pemudik yang memakai kendaraan roda empat lewat Tol Japek dan Tol Cipularang,” kata Ridwansyah, Sekretaris GP Ansor Karangtengah kepada mudanews.com, pada hari Jumat (12/04/2024).

Sementara itu, salah satu pemudik asal Jakarta Utara bernama Deni menyampaikan, bahwa dirinya tengah melakukan mudik menuju Bandung untuk bersilaturahim bersama keluarga setelah sekian lama tidak bertemu.

Dikatakannya, ia merasakan lebih enak dan nyaman, tetangganya juga banyak yang aktif di GP Ansor dan NU di wilayahnya, jadi sudah kenal betul dengan organisasi pemuda di bawah naungan NU tersebut.

“Mudah-mudahan saya doakan bisa tetap terus eksis dan selalu menyelenggarakan kegiatan ini sehingga membuat para pemudik gampang untuk singgah dan istirahat. Terima kasih sahabat Ansor Banser dan LPBINU Cianjur,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Dhian, pemudik asal Tanggerang Banten ia naik motor menuju Bandung untuk sowan dan bersilaturahmi ke mertua.

Menurutnya, Posko Ansor Banser dan LPBINU Cianjur sangat membantu bagi dirinya dan para pemudik lain yang cape untuk sekedar istirahat, shalat, dan ke MCK.

“Saya merasa posko ini sebagai di rumah sendiri. Sahabat Ansor Banser dan LPBINU tetap semangat untuk meningkatkan pelayanan bagi pemudik,” tandasnya menutup pernyataan.

- Advertisement -

Berita Terkini