Safari Ramadhan, Kabid PTKP HMI Cabang Medan Ajak Elemen Ormawa Kampus UISU Asah Pola Pikir Kritis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Medan – Dalam momentum Ramadhan, Kabid PTKP HMI Cabang Medan mengajak seluruh elemen Ormawa kampus UISU untuk mengasah pola fikir kritis dan mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi SWT.

Ketua bidang PTKP HMI cabang Medan bersama Organisasi Mahasiswa Dpm FH dan FE UISU menyelenggarakan kegiatan diskusi bertajuk “peran organisasi mahasiswa dalam mewujudkan nalar kritis mahasiswa” bertempat di Medan (22/03/2024).

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari para peserta khususnya mahasiswa dan beberapa kader HMI yang turut hadir didalam acara tersebut.

Melihat kondisi hari ini, terjadi fenomena mandulnya peran “Sosial Control” mahasiswa khususnya dalam membangun animo gerakan yang biasanya menghadirkan euforia heroik di tengah-tengah carut marut kondisi bangsa.

Kita rindu mahasiswa yang “berbondong-bondong meneriaki kantor palemen, masuk dalam ruang diskusi bersama para ahli untuk membahas persoalan negara secara jujur dan intelek,” ucap Fendi Kabid PTKP HMI cabang Medan.

“Memang benar bahwa demonstrasi bukan jalan satu-satunya, akan tetapi dengan merosotnya semangat literasi, diskusi, dan menulis dikalangan mahasiswa tidak dapat di pungkiri menjadi wujud nyata hilangnya ghiroh kemahasiswaan itu sendiri,” tambah Fendi.

Ia juga menyebut, bahwa mahasiswa dan para akademisi kampus harus jujur dan tetap bersinergi untuk mencapai kualitas Mahasiswa unggul, sehingga akan terwujud animo masyarakat yang sadar akan tujuan Indonesia yang adil makmur.

“Sebab hari ini, kampus berlomba-lomba mengejar akreditasi, dan status universitas unggul, dan kehilangan esensinya sebagai laboratorium pendidikan bagi generasi selanjutnya,” ujarnya.

Selain daripada kegiatan diskusi yang dibuat Kabid PTKP Cabang Medan bersama DPM FH & FE UISU. HMI Cabang Medan juga melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan juga buka bersama pengurus DPM FH dan FE UISU.

Efendi Sembiring selaku Kabid PTKP HMI Cabang Medan berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan di Komisariat sekawasan cabang Medan.

“Dan kembali menunjukan eksistensinya sebagai Organisasi umat,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini