Polres Batubara Gencar Gelar Rakor Percepat Vaksinasi Guna Turunkan Status PPKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Polres Batubara terus menerus melakukan Giat Rapat koordinasi percepat Vaksinasi di Setiap Kecamatan dan Desa, guna melonggarkan status PPKM. Kali ini Rakor di gelar di Kantor Camat Sei Suka dan kantor Kecamatan Medang Deras, Kamis (30/9/2021).

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, SH MH, didampingi Kadis Kesehatan mengatakan, saat ini status PPKM di Kabupaten Batu Bara berada di level 3 sehingga kita harus bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan status ke level 2 bahkan hingga ke level 1

“Oleh karenanya, perlunya rapat koordinasi upaya untuk menekankan pelaksanaan vaksinasi khususnya lansia karena mereka sangat rentan terhadap virus Covid 19.”Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dalam melawan Covid-19 harus bersama-sama, baik TNI, Polri dan Pemkab dapat bekerja sama hingga ke tingkat pengurus kantor Desa menekan penyebaran Covid 19.

“Mari kita bekerja sama baik TNI, Polri maupun Pemkab Batu Bara hingga kepada tingkat Kepala Dusun untuk menekan penyebaran Covid 19 dan meningkatkan status level PPKM kita,”Pungkasnya.

Kemudian, di Kabupaten Batu bara ini sudah mempersiapkan vaksin sebanyak 3000 /hari, dan sudah bisa dilakukan menjadi target selama 2 bulan untuk segera mempercepat Netralisir Kabupaten ini menjadi Zona aman seperti kota dan kabupaten yang menjadi Level 1 dan mempercepat menghalau penyebaran Covid 19.

Terakhir, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batubara saat ini tidak diperbolehkan melakukan kegiatan – kegiatan pesta ataupun kerumunan yg bisa meningkatkan penyebaran covid 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Kadis Kesehatan drg Wahid Khusairi serta sejumlah PJU dan Perangkat Desa yang berada di Wilayah Hukum Polsek Indrapura dan Polsek Medang Deras. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini