Vaksinasi Massal Sinergitas BEM STAI JM Tanjung Pura, Polres Langkat & Cipayung Plus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gerai Vaksinasi Massal terus digelar. Hal ini dilakukan untuk mencapai herd immunity dan kekebalan tubuh terhadap paparan Covid-19.

Vaksinasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19.

Untuk Indonesia bangkit melawan pandemi. Acara itu dilaksanakan di Kampus STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura, Langkat Kamis (30/9).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok vaksinasi merupakan wujud dukungan Polres Langkat terhadap akselerasi penanganan Covid-19. Sehingga mewujudkan masyarakat yang sehat dan dapat menciptakan herd immunity menuju Indonesia tangguh.

“Vaksinasi serentak ini kami siapkan 1.200 dosis vaksin. Dengan sasaran mahasiswa/i dan masyarakat Langkat,” ucapnya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di STAI JM Tanjung Pura Langkat.

Untuk memperlancar vaksinasi, Polres Langkat bersinergi bersama Tim Vaksinator dari 3 Puskesmas yang ada dil Langkat. Bahkan juga menggandeng puluhan relawan yang merupakan mahasiswa dari STAI JM Tanjung Pura Langkat.

“Ada kurang lebih 70 orang relawan mahasiswa yang telah dilatih sebelumnya dan memenuhi syarat untuk turut serta membantu vaksinasi. Termasuk kita terjunkan anggota untuk membantu input data dan registrasi sehingga proses vaksinasi bisa lebih cepat, efektif, dan efisien,” tuturnya.

Muhammad Muklis selaku Presiden Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat mengapresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa, Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Cipayung Plus Langkat yang telah mendukung percepatan vaksinasi.

“Bersama-sama kita wujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh,” ucap Muklis.

Setiap Mahasiswa/i dan warga yang datang, wajib mengikuti sejumlah prosedur sebelum menyuntikkan vaksin. Seperti mendaftarkan diri ke petugas, dan mengikuti rangkaian registrasi, skrining, penyuntikan vaksin, sampai observasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi serentak ini, masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan imun yang lebih kuat. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini