Sangkot Masuk Paret saat Mencuri Sepeda Motor
Sangkot dibawa ke Polsek Siantar Martoba

Laporan: Deva

MUDANews.com, Siantar (Sumut) – Usai berulangkali berurusan dengan kepolisian, residivis bernama Putra Alias Sangkot (32) warga Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari kembali kedapatan mencuri sepeda motor di kawasan Jalan Sibatu-batu, Blok II, Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari, pada Sabtu (25/3/2017).

Informasi dihimpun, aksi Sangkot berlangsung saat korban bernama Budi Iskhsan warga Jalan Sibatu-batu Blok II, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari berada di dalam rumah yang tengah asyik ngobrol dengan orang tuanya dengan keadaan pintu rumahnya tertutup.

Sedangkan jendela rumah miliknya itu terbuka. Pada saat sedang asyik mengobrol, tiba-tiba Budi mendengar suara berisik dari arah luar rumah.

Budi menjelaskan, merasa curiga dengan suara berisik dari arah luar itu, memutuskan untuk melihat ke luar dari arah jendela rumah. Ketika dilihatnya pelaku (Sangkot) berusaha membawa sepeda motornya jenis Yamaha Vixion BK 6121 WO yang saat itu sedang diparkir di depan rumahnya.

Melihat sepeda motornya sudah digiring hingga ke Pasar, Budi langsung keluar dari dalam rumah dan segera lari mengejar pelaku (Sangkot). Saat melakukan pengejaran terhadap Sangkot, pelaku yang telihat bingung langsung menggas sepeda motor tersebut hingga masuk ke dalam parit.

Sesudah masuk ke dalam parit Budi berteriak maling, masyarakat yang mendengar itu dengan sesaat datang berbondong-bondong menghajar pelaku (Sangkot) hingga babak belur.

Budi kepada MudaNews.com mengatakan kalau pada saat itu dirinya (Budi) sedang bercerita di dalam rumah orang tuanya.

“Tadi di dalam rumah sedang berbincang-bincang sama orang tua saya, lalu saya dengar suara berisik-berisik dari arah luar. Pas saya lihat, rupanya kereta saya sudah dibawa sama Sangkot itu,” ucap Budi saat berada di Polsek Siantar Barat.

Lanjutnya, itu lah kami hajar langsung sampek babak belur, sempat juga saya lihat ada temannya yang menunggu menggunakan sepeda motor Vixion juga, tapi temannya itu berhasil lari duluan.

“Ada oknum tentara menghubungi Polsek Siantar Martoba dan langsung dibawalah pelaku ini tadi ke Polsek Siantar Martoba” kata Budi.[ rd ]