kedua pelaku pencurian helm setelah diamankan Personil Polsek Percut Sei Tuan
Laporan : Putra
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Usai diperogoki mencuri helm milik salah seorang warga yang identitasnya belum diketahui, dua pemuda berinsial H (20) dan G (18) yang keduanya merupakan warga Jalan Rela, Medan Tembung, diamuk massa diJalan Perjuangan, Medan Timur, Jumat (17/3) malam.
Keterangan yang dihimpun dikepolisian, Sabtu (18/03) sore. Sebelum pencurian itu terjadi sekira pukul 22.00 WIB, pelaku dengan mengendarai sepedamotor Satria FU BK 5286 AES melintas dilokasi.
Selanjutnya, pelaku melihat helm berwarna ungu yang terletak diatas sepedamotor yang terpakir dipinggir Jalan, tepatnya didepan rumah korban. Melihat situasi sepi, kemudian pelaku mendekati sepedamotor tersebut dan langsung mengambil helm milik korban.
Namun sial bagi pelaku, disaat bersamaan aksi mereka diperogoki korbannya yang sembari teriak maling.
Kemudian, warga sekitar yang saat itu sedang melintas dan mendengar teriakan korban langsung menangkap para pelaku. Tak lama warga yang lain pun berdatangan kelokasi. Selanjutnya, tanpa ada yang mengkomandoi warga langsung menghakimi para pelaku.
Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan setelah personil reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang sebelumnya mendapat informasi tiba dilokasi kejadian. Selanjutnya pelaku langsung diboyong petugas, berikut barang bukti sepedamotor milik pelaku.
Salah seorang petugas Polsek Percut Sei Tuan yang tak ingin namanya disebut ketika ditanyak mengatakan kalau kedua pelaku beserta korbannya akan diserahkan ke Polsek Medan Timur, karena lokasi kejadian bukan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan melainkan wilkum Medan Timur.
“Kedua pelaku berikut barang buktinya sudah diserahkan ke Polsek Medan Timur guna menjalani pemeriksaan secara intensif. Sementara korban juga sudah diarahkan kesana untuk membuat laporannya.”katanya.