Rakor Forkopimda Kabupaten Tapteng.
Laporan : Arjuna
MUDANews.com, Tapteng (Sumut) – Forkopimda Kabupaten Tapanuli Tengah kembali gelar Rapat kordinasi, di Aula Rapat Cendrawasih terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kecamatan Barus, untuk meresmikan tugu nol kilometer masuknya islam nusantara, Sabtu (18/3/2017) sore.
Kunjungan Presiden RI ke Kecamatan Barus membawakan Tema Silatnas, “Indonesia Martangiang (Berdoa) Dalam Kesepakatan Terhadap Perbedaan, Kebersamaan dan Peraaudaraan Menuju Indonesia Gemilang”.
Pj Bupati Tapanuli Tengah, Bukit Tambunan yang langsung memimpin rapat kordinasi Forkopimda mengatakan, akan mensukseskan semaksimal kunjungan Presiden RI dan merangkai kegiatan sebaik mungkin.
“Harus kita persiapkan maksimal dan kita sukseskan kedatangan Presiden RI, mudah-mudahan kedatangan pak presiden tidak ada halangan, maka rangkaian kegiatan ini kita kerjakan sama-sama sebaik-baiknya,” ujar Bukit.
“Lebih baik malu karena tidak ada persiapan, daripada malu-maluin karena persiapan yang tidak maksimal kita berikan,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian tugu nol islam nusantara juga Sekjen JBMI Arif Marbun, menyampaikan selama berkunjung ke Istana Presiden, Presiden RI Joko Widodo merespon baik atas usulan peresmian tugu nol islam nusantar di Kecamatan Barus nantinya.
“Pak Presiden sangat tertarik, bahkan Pak Presiden bersedia datang apabila tidak ada halangan nantinya,” Ucapnya.
Dandim 0211/TT, Letkol Infanteri Corry Sigalingging, mengatakan pihak pengaman sudah disiapkan di setiap titik-titik kunjungan hingga ke Kabupaten Madina.
Turut dihadiri, Kapolres Tapteng yang diwakili, Danlanal, Danlanud, Dandim 0211/TT, SKPD Kabupaten Tapteng, Sekda Tapteng dan Ketua Panitia peresmian tugu nol kilometer masuknya islam nusantara.