Menolong Koban Laka Lantas Bripka Tani Erinawati S
Bripka Tani Erinawati S (Baju Dinas Polisi) Menolong Korban Laka Lantas
Laporan: Yogoy
MUDANews, Medan (Sumut)  – Niat tulus dalam menjalankan tugas tampak dari dirinya. Dialah Bripka Tani Erinawati S, anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Medan Baru.
Sekilas Polwan ini tampak biasa. Namun yang membuat luar biasa adalah, dia tetap menjalankan tugasnya sebagai polwan meski sedang hamil.
Kebaikan polwan ini pun tak perlu diragukan lagi. Waktu itu, Rabu (22/3/2017), Bripka Tani menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dia mendatangi rumah warga untuk menyosialisasikan tentang Kamtibmas di kawasan Kelurahan Babura.
Namun tiba-tiba terjadi laka lantas antara motor Yamaha Vixion BK 5231 AYY dengan sepeda motor BK 5949 ACU di Jalan Sei Wampu simpang Jalan Sei Bahorok. Dengan sigap, polwan yang tengah hamil besar ini langsung bergerak ke lokasi dan menolong korban kecelakaan.
Dimana, sepeda motor Yamaha Vixion BK 5231 AYY dikemudikan Samuel Adi Putra (25) dan sepeda motor BK 5949 ACU dikemudikan Eurice Seivin Sitepu (18) yang berboncengan dengan Tika Eunike Sitepu (17).
Bripka Tani kemudian membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapat perobatan.
Saat dikonfirmasi, Bripka Tani mengaku sangat senang membantu masyarakat. “Ini merupakan tugas kita sebagai polisi yang selalu mengayomi masyarakat,” katanya Jumat (24/3/2017).[ rd ]