Cipayung Plus Asahan: Copot Menteri yang Mendukung Wacana 3 Periode dan Penundaan Pemilu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Cipayung Plus Asahan yang terdiri HMI, IMM, PMII, GMNI, GMKI, HIMMAH, dan KAMMI menggelar aksi 114 di Kantor DPRD Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Senin (11/4/2022).

Ratusan massa aksi 114 Cipayung Plus Asahan mengepung Kantor DPRD Kabupaten Asahan menyampaikan berbagai tuntutan yang nantinya diteruskan ke Presiden Joko Widodo.

“Cipayung Plus Asahan turun ke jalan dalam rangka menyampaikan aspirasi rakyat terhadap persoalan keumatan dan kebangsaan yang terjadi saat ini,” ujar Syaiful Rangkuti Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan kepada mudanews.com.

“Kemudian, secara tegas menyampaikan tuntutan Aksi 114 diantara Tolak 3 Periode, Tolak Penundaan Pemilu, Copot Menteri-Menteri yang Mendukung Wacana 3 Periode, Turunkan Harga BBM, Turunkan Harga Sembako dan Turunkan Tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN),” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, diwarnai dorong-dorongan antara massa aksi dengan pihak keamanan.

Baharuddin Harahap Ketua DPRD Kabupaten Asahan yang menerima langsung massa aksi menyampaiakan, menerima dan meneruskan aspirasi kepada Presiden Jokowi.

Terakhir, penandatanganan statement Cipayung Plus Asahan dengan Ketua DPRD Kabupaten Asahan. Setelah itu massa membubarkan diri secara teratur dan damai dikawal pihak kepolisian dan tentara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini