Safari Ramadan GP Ansor Babalan, Jabidi Ritonga : Kita Bangun Daerah dengan  Bermanfaat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Babalan mengadakan kegiatan Safari Ramadan bertempat di Masjid Nurul Munawar, Dusun Pasar Lintang, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Minggu (10/4/2022).

Acara ini dimulai dengan buka puasa bersama dikediaman tokoh masyarakat setempat yakni H. Sunarto. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan salah satu program yang telah di susun oleh pengurus Ansor Kecamatan Babalan.

Setelah berbuka puasa kegiatan Safari Ramadan dilanjutkan dengan Salat Maghrib, Salat Isya, Salat Tarawih berjamaah dan ceramah yang dibawakan oleh pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Langkat Ayahanda Al-Ustaz Rahmansyah.

Di akhir acara Ansor Kecamatan Babalan memberikan cendramata berupa Al Qur’an untuk dimanfaatkan saat tadarusan di Masjid Nurul Munawar sehingga diharapkan setiap bacaan Al Qur’an yang dibaca menjadikan Doa dan Dzikir sehingga kehidupan Indonesia semakin mendapat kasih sayang Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun isi cemarah yang disampaikan Al Ustaz Rahmansyah membahas Ramadan bulan nya Al Qur’an. “Jadikan Al Qur’an sebagai pedoman yang harus diketahui dijalani dan diamalkan agar Allah SWT menjadikan hidup kita selalu dalam ridho Allah SWT,” paparnya.

Di sela kegiatan kami juga melaporkan kegiatan ini kepada Pimpinan Cabang Ansor kabupaten Langkat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat Sahabat Ahmad Jabidi Ritonga yang saat ini menjabat sebagai Wasekjend PP GP Ansor.

Beliau berpesan laksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermasyarakat agar masyarakat mengetahui hadirnya Ansor di kecamatan Babalan akan membawa manfaat bagi masyarakat sehingga setiap waktu.

“Kegiatan kita akan menjadi ibadah dan memudahkan kita untuk membangun daerah kita dengan cara yang positif lagi bermanfaat,” harapnya.

PAC GP Ansor Kecamatan Babalan berharap Safari Ramadhan ini akan terus dilaksanakan hingga akhir Ramadhan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan 1434 H ini yaitu Ayahanda Edi Suyitno Penasehat GP Ansor Kecamatan Babalan, Ayahanda Ustaz Rahmansyah pengurus NU Kabupaten Langkat, M. Syafril Anwar Sekretaris Ansor Kecamatan Babalan, M. Syamsul Mahyunan Bendahara, Muhrimsyah Ketua Bidang Ekonomi Kreatif.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini