SMP Swasta Al Muslimin Pandan Siap Laksanakan UNBK

SMP Swasta Al Muslimin Pandan Siap Laksanakan UNBK
Kepala Sekolah SMP Al Muslimin Pandan, Siti Nursyiah.

Laporan: Arjuna

MudaNews.com, Tapteng (Sumut) – Siti Nursyiah selaku Kepala Sekolah SMP Swasta Al-Muslimin Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Mengaku persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional berbasis online di Sekolahnya sudah mencapai 99 persen.

Kebutuhan komputer yang selama ini masih belum mencukupi, saat ini sudah tersedia lengkap untuk memenuhi kebutuhan 191 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional nanti.

“Alhamdulillah kebutuhan 70 unit komputer yang selama ini belum terpenuhi sudah lengkap semua. Bahkan, kami juga memiliki cadangan sebanyak 40 unit komputer jika ada komputer yang bermasalah, jadi totalnya ada 132 komputer,” ujar Siti yang dijumpai ruang kerjanya, Jumat (7/4).

Siti menjelaskan, untuk menjaga kestabilan pasokan listrik dirinya akan menyediakan satu buah genset untuk menghindari kemungkinan terburuk.

“Agar siswa tak merasa khawatir kami akan siapkan genset, sekalipun ada gangguan listrik ujian akan tetap berjalan,” kata Siti.

Dirinya juga mengungkapkan, siswa yang akan mengikuti ujian nantinya, sudah diberi pembekalan pembelajaran di siang hari dan sore hari. Bahkan para siswa juga diberikan tri out yang menggunakan berbasis komputer dan berbasis kertas.

“Persiapan pertama peralatan yang sudah dipersiapkan dari jauh hari, kemudian untuk anak-anak sudah kita dampingi terus melalui pembekalan pembelajaran dari pagi hari dengan persiapan mental dan di sore hari dengan les sore.” [rd]