Kanwil Kemenag Sumut Tinjau Pelaksanaan CBT SNPDB 2024 MAN IC Tapsel 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Usai tahap pendaftaran jalur Tes Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Mandrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tapanuli Selatan (MAN IC Tapsel), kini para peserta yang dinyatakan lolos berkas administrasi mengikuti tahap selanjutnya yakni ujian Computer Based Test (CBT) SNPDB Tahun Pelajaran 2024/2025.

Tes ini berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, 2- 3 Maret 2024, terbagi menjadi 4 sesi dan setiap hari terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB dan diakhiri pukul 11.30 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB dan diakhiri pukul 17.00 WIB.

Ruang tes yang dipersiapkan untuk Tes CBT SNPDB MAN IC Tapsel sebanyak 4 ruang ujian, setiap ruang berjumlah 28 sampai 45 peserta dan diawasi oleh 2 pengawas, 1 proktor dan 1 Teknisi.

Adapun materi tes yang diujikan dintaranya Tes Kepribadian, Tes Potensi Belajar yang meliputi kemampuan numerik, kemampuan verbal, dan penalaran analitik, serta Tes Akademik untuk bidang studi; penalaran matematika, literasi keislaman (Pendidikan Agama Islam dan Moderasi Beragama), dan literasi membaca (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris).

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim (Katim) Kesiswaan Penmad Kanwil Kemenag Sumut, Dr Nursyamsiah MA didampingi Plt Kakan Kemenag Tapanuli Selatan, Fahrul Sanawi MPd melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Tes CBT SNPDB tilok MAN IC Tapanuli Selatan TP 2024/2025.

Nursyamsiah berharap seluruh peserta dapat mengikuti Ujian Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN IC dengan baik dan mendapatkan hasil terbaik.

Kepala MAN IC Tapsel, Abdul Hakim Siregar SPdI MSi, bertindak sebagai penanggung jawab CBT SNPDB mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Pemantau Pelaksanaan Tes CBT SNPDB.

“Kami keluarga besar MAN Insan Cendekia merasa sangat terhormat atas kehadiran dari Ibu Katim Kesiswaan dan Bapak Plt Kakan Kemenag, semoga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kaur Tata Usaha , Erwin SPd bertindak sebagai Ketua Panitia pada pelaksanaan Tes CBT SNPDB Tahun ini melaporkan bahwa kegiatan CBT ini diikuti oleh 541 peserta dari seluruh daerah di Sumatera Utara.

“Seluruh peserta yang berhadir hari ini sekitar 260 peserta, terdiri dari 2 sesi, sesi 1 pada pagi hari, sesi 2 pada siang hari, dan besok minggu 3 maret akan dilanjutkan dengan sesi yang sama juga,” ujarnya.

Pelaksanaan Tes CBT hari pertama berjalan dengan lancar, dan tidak ada kendala yang berarti, Tes CBT akan dilanjutkan Minggu, 3 Maret 2024. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini