Yayasan Insan Cita Medan Sosialisasi Tes Psikologi kepada Siswa MAN IC Tapsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Yayasan Insan Cipta Medan (YICM) melaksanakan sosialisasi hasil Tes Psikologi siswa/i Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Sabtu (23/9/2023).

“Hasil tes Psikologi yang disosialisasikan kepada siswa/i MAN IC Tapsel direkomendasikan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) dengan menawarkan Jurusan Prioritas dan Jurusan Pilihan sesuai dengan tingkat IQ dan tipe serta tingkat minat siswa,” kata Pembina YICM Dr Muhammad Kaulan Karima MPd bersama Pemateri/Ketua Yayasan Dr Ahmad Syarqawi MPd.

Lebih lanjut dikatakan Kaulan, sehingga diyakini siswa memiliki peluang lebih besar akan berhasil dalam menempuh pendidikan di PT dan dalam dunia pekerjaan nantinya.

Yayasan Insan Cita Medan
Pemateri/Ketua Yayasan Dr Ahmad Syarqawi MPd dihadapan siswa./i MAN IC Tapsel (Foto: Istimewa)

Siswa/i sangat antusias dalam melakukan tanya jawab berkenaan hasil yang diperoleh, dikarenakan adanya penjelasan yang lugas dan mendalam dari Tester.

“Hal ini menununjukkan betapa tingginya minat siswa untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan minat mereka saat ini,” ujarnya.

Tes Psikologi tujuan memberikan pemahaman terhadap ilmu jiwa serta masa depan peserta didik kelas XII.

“Siswa juga diberikan bimbingan dan arahan agar terus meningkatkan minat dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan dan kebahagian di masa depannya,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini