Hadapi Tantangan Era Globalisasi, STIT Al Washliyah Binjai akan Gelar KKN Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Washliyah Kota Binjai akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional tahun akademik 2023-2024 ke dua negara yaitu Malaysia dan Thailand.

Program KKN Internasional pertama tersebut, STIT Al-Washliyah Kota Binjai direncanakan memberangkatkan mahasiswa dan mahasiswi semester VI – VII Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Ketua STIT Al Washliyah Kota Binjai Dr M Baihaqi MA menjelaskan program KKN Internasional tunjuannya untuk pengabdian masyarakat di era globalisasi saat ini.

“Mahasiswa tidak hanya berkenalan dengan masyarakat Indonesia saja, namun masyarakat luar negeri juga, tetapi dengan norma yang baik. Karena kita akan menghadapi tantangan globalisasi ke depan, mulai dari sekarang mahasiswa kita persiapkan untuk menghadapi itu semua,” kata M Baihaqi kepada Detak Sumut, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dia menambahkan, mereka masih belajar menuntut ilmu, KKN Internasional selama 7 hari diharapkan mereka sudah terbiasa jika nanti berinteraksi di dunia Internasional.

“Kita akan mengajak mahasiswa dan kita persiapkan mulai dari sekarang,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini