Sebanyak 8545 Peserta Didik Tingkat SD di Batubara Laksanakan Try Out

Pelaksanaan Try Out kali ini, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang tujuannya melihat sejauh mana kemampuan para siswa dalam mengikuti Ujian Nasional (UN).

Siswa SD Negeri 015889 Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara mengikuti Try Out. Kamis (23/3)

Laporan : Erwin

MudaNews.com, Batubara (Sumut): sebanyak 8545 peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) melaksanakan Try Out secara serentak di 243 sekolah dasar di Kabupaten Batubara.

Pelaksanaan Try Out dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 23-24 maret 2017, ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara melalui kabid Dikmen D. Tumanggor kepada Mudanews.com. kamis (23/3).

Pelaksanaan Try Out kali ini, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang tujuannya melihat sejauh mana kemampuan para siswa dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Walau sebelumnya, ditingkat sekolah masing-masing, sudah sering melakukan semulasi untuk menghadapi UN, tapi kali ini kita leksanakan secara serentak dan bersama-sama, dan pengawasnya pun kita silang, antar sekolah yang satu kesekolah lainnya.”Jelas Tumanggor.

Pantauan Mudanews.com dilokasi pelaksanaan Try Out di SD Negeri 015889 Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, pelaksanaan Try Out berlangsung dengan baik, dan di ikuti secara tertib oleh seluruh siswa.

Siti Sarah salah satu pengawas dalam pelaksanaan Try Out kepada Mudanews.com mengatakan, Try Out hari ini dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 17.00 wib, dengan menguji dua mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan Ilmu Pegetahuan Alam.

Lebih Lanjut, Sarah mengatakan besok akan kembali dilaksanakan Try Out dengan hanya menguji satu mata pelajaran yakni Matematika.”lanjut Sarah. (ig)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here