Mahasiswi IAIN Madura Raih Medali Emas Pencak Silat Ganda Putri di IPPBMM 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan — Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Weny Dwi Munhika Aries raih medali emas dengan menjadi Juara 1 dalam perlombaan Cabang Pencak Silat Ganda Putri diajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) tahun 2021.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang diikuti oleh kampus se-Jawa dan se-Madura.

Weny Dwi Munhika Aries Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial itu mengatakan bahwa menjadi yang terbaik butuh perjuangan panjang yang harus dilalui.

“Untuk menjadi juara yang pasti tidak mudah ya, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh atlet untuk juara yaitu berdoa, berjuang, berusaha, terus latihan,” katanya kepada reporter MudaNewsCom, Jumat (25/06/2021).

Selanjutnya kata dia, poin utama adalah berusaha semaksimal mungkin karena hasil juara atau tidak itu merupakan bonus dari hasil kerja keras.

Mahasiswi cantik asal Panempan, Pamekasan ini mengatakan bahwa ada orang penting dalam meraih keberhasilannya.

“Orang tua ya pastinya, dan yang memotivasi juga ada pelatih yang selalu mendampingi latihan,” ucapnya.

Dia juga mengaku bahwa pencak silat merupakan hobi dari sejak kecil yang sudah menjadi jati diri perempuan yang akrab disapa Weni ini.

Weni pun berpesan kepada mahasiswa lain terutama di IAIN Madura untuk menjadi juara butuh perjuangan yang keras harus dilalui.

“Terus-lah tekun, karena mereka punya ciri khas tersendiri, mereka punya suatu bakat tersendiri, dan semoga untuk kampusku tercinta IAIN madura semoga makin sukses, segala hal bisa tercapai dan semakin maju,” harapnya.

Sementara itu, Kaprodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Siti Azizah MPd mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh mahasiswi-nya itu.

“Selamat untuk Weny Dwi Muhnika Aries Mahasiswi Tadris IPS semester 6 atas prestasi yang diraih (pencak silat) juara 1, TabarakAllah,” kuncinya.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini