Resmi Dikukuhkan, Pengkab WI Langkat Masa Bakti 2023-2027 Komitmen Terhadap Pembinaan Atlet

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus kabupaten (Pengkab) Wushu Indonesia kabupaten Langkat masa bakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan bertempat di gedung SKB Pangkalan Brandan pada Minggu, 17 Desember 2023.

dr Aditya Ahmadi Ginting dilantik menjadi Ketua Umum Pengcab Wushu Indonesia kabupaten Langkat yang digelar sesuai gelaran Kejuaraan Wushu Tingkat Pelajar se Kabupaten Langkat di gedung SKB Pangkalan Brandan, kabupaten Langkat.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengrov WI Sumut melalui Ketua Bidang Organisasi Roberto Sembiring yang dihadiri oleh seluruh pengurus, perwakilan KONI kabupaten serta kecamatan di Langkat.

“Tantangan terbesar bagi kami khususnya para pengurus yang baru dilantik adalah bagaimana menjadikan wushu yang sudah banyak diminati masyarakat luas, semakin berkembang di kabupaten Langkat,” kata Ketua Umum Pengcab WI Langkat.

Menurutnya, mendorong bertambahnya jumlah atlet Wushu di Langkat yang sudah berpretasi di tingkat nasional juga merupakan sebuah tantangan besar.

“Kami berkomitmen akan terus konsisten terhadap pembinaan atlet Wushu di kabupaten Langkat sehingga mampu terus melahirkan atlet berprestasi dari Wushu Langkat baik di kancah provinsi, nasional hingga internasional,” tegas dr Aditya Ahmadi Ginting.

Sebagai informasi, seusai terpilih secara aklamasi dan diakui secara De Jure berdasarkan Surat Keputusan Nomor : Kep-02/PPWI-SU/V/2023 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Kabupaten Wushu Indonesia Kabupaten Langkat masa bakti 2023-2027.

Pengkab Wushu Indonesia Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan dr Aditya Ahmadi Ginting, berbagai prestasi sudah ditorehkan para atlet, mulai dari Open Tournament Championship, Kejurda Sumut 2022 hingga menyabet Medali Emas di Kejurnas Wushu Sanda Junior dan Pra Junior 2023.

Sementara itu, Pengprov Wushu Indonesia Sumatera Utara mengapresiasi para pengurus Wushu Langkat yang baru dikukuhkan.

“Kami mengapresiasi perkembangan Wushu di Kabupaten Langkat, terus kembangkan sasana di berbagai wilayah di Langkat sehingga nantinya mampu melahirkan atlet-atlet Wushu berprestasi dari Langkat ke depan,” kata Roberto Sembiring.

Di akhir sambutan, Ketua Bidang Organisasi Pengprov WI Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan Wushu Kabupaten Langkat masa bakti 2023-2027.***

- Advertisement -

Berita Terkini