Wushu Langkat, Kirim Atlet Ikuti Open Championships Wushu Sanda 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Kabupaten Wushu Indonesia (Pengkab WI) Langkat mengirimkan 5 atlet (satu atlet pra junior, dua atlet junior dan dua atlet senior) pada Open Championships Wushu Sanda 2023 Piala Bupati Tapanuli Utara wushu nomor sanda (tarung), di Wisma Daun Mas, Siborong-borong, Tapanuli Utara, pada 14–19 Juni 2023.

Ketua Umum Pengcab WI Langkat dr Aditya Ahmadi Ginting melalui Ketua Bidang Media dan Promosi Muhammad Nuh di Langkat, Sabtu (17/06/2023) menyatakan, ke-5 atlet tersebut tidak dibebani target apa pun. Namun diharapkan mampu tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik.

“Para atlet tidak kami bebani target khusus, namun kami harap tampil lepas, jangan terbebani, namun berupaya semaksimal mungkin meraih kemenangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, melihat kesiapan dan keseriusan para atlet binaan Wushu Langkat selama latihan, ia yakin para atlet bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi.

“Ini tantangan dan mudah-mudahan bisa terwujud, karena komitmen Pengkab WI Langkat dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh atlet Wushu Langkat guna menorehkan prestasi di kancah Nasional hingga Internasional,” ujarnya.

Nuh menyebutkan kelima atlet Wushu Langkat yang akan bertarung ialah Alvino Bangun dari kelas 45 kilogram Prajunior (SMP Harapan Stabat), Aidil Fitra dari kelas 45 kilogram Junior (SMP Harapan Stabat), Daniel Agus Syahputra Marpaung dari kelas 65 kilogram Junior (SMA N 1 Besitang), Josua Andre Manurung dari kelas 52 kilogram Senior (Pangkalan Brandan) dan Gewinson Gea dari kelas 70 kilogram Senior (Stabat).

“Kelima atlet kami didampingi pelatih Wushu Langkat Jipry Andy Sihombing. Saya yakin kelima atlet ini bisa meraih hasil yang terbaik. Semua lawan pantas diwaspadai karena Wushu terus berkembang pembinaannya khususnya Wushu di Sumut,” jelasnya. (Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini