Tatap Kejurda 2023, Wushu Langkat Gelar Rapat Koordinasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Guna untuk memantapkan persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu tahun 2023 bulan November mendatang, Pengurus Kabupaten Wushu Indonesia Langkat menggelar rapat koordinasi dengan para pengurus dan ketua Sasana.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Media dan Informatika Pengkab Wushu Indonesia Langkat Muhammad Nuh, Kamis (9/10/2023) dalam keterangan tertulisnya.

“Hari ini kita sudah melaksanakan rakor bersama seluruh pengurus dan 10 Sasana yang ada di Langkat untuk mengikuti event Kejurda Wushu bulan November mendatang. Ini guna untuk memantapkan segala persiapan dan beberapa yang harus disiapkan,” katanya.

Nuh menjelaskan bahwa nantinya untuk Kejurda Wushu Tahun 2023 akan memberangkatkan beberapa atlet terbaik seperti Aidil Fitra peraih mendali perak Kejuaraan Antar Pelajar se Sumut dan Revolver Saragih peraih mendali perunggu Porprovsu Tahun 2023 didampingi, pelatih, dan official.

“Kami seluruh pengurus sudah komitmen dan sepakat untuk mendukung penuh para atlet yang akan diberangkatkan pada Kejurda Wushu Tahun 2023,” jelasnya.

Selain itu, rakor tersebut juga untuk memantapkan segala persiapan yang akan berangkat ke Kejurda dari masing-masing atlet.

“Kesiapan atlet sudah matang, mereka juga sering melakukan sparing dan juga ada yang bertanding antar wilayah. Dan saya juga melihat kesiapan mereka sudah cukup bagus, dan beberapa waktu kedepan kami akan melakukan pemantauan terhadap kesiapan atlet,” tandasnya.

Untuk meraih hasil terbaik Kejurda 2023, Nuh mengatakan pihaknya akan melakukan pelatihan terpusat Training Centre (TC) dalam waktu dekat bagi para atlet yang akankah diberangkatkan selama 1 bulan hingga digelarnya Kejurda bertepat di Tebing Tinggi.

“Komitmen seluruh pengurus yang di sepakati dari hasil rapat koordinasi yaitu para atlet Wushu Langkat akan mendapat prioritas untuk mencapai prestasi. maka kami kedepan segenap pengurus wajib aktif dalam menyukseskan untuk meraih Prestasi di Kejurda,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam Rakor tersebut juga turut mendapat masukan dari Penasihat Wushu Langkat untuk tidak lalai terhadap para atlet.

“Mereka-mereka ini kebanggan kita semua, jangan sampai terlantar seperti yang sudah-sudah tanpa perhatian pihak lembaga terkait,” pungkasnya mengakhiri seraya mengucap salam olahraga. (Nh)

- Advertisement -

Berita Terkini