Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI Berakhir, Pemko Medan Juara 1, Tuan Rumah Pemko Pematang Siantar Juara 3

Pertandingan Persahabatan Sepak Bola (Football Tournament Friendly Match) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumbagut telah berakhir, Selasa (17/10/2023). di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Jalan Argasari, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Pertandingan Persahabatan Sepak Bola (Football Tournament Friendly Match) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumbagut telah berakhir, Selasa (17/10/2023). di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Jalan Argasari, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.

Sebelum ditutup secara resmi, Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI Sumbagut ditutup oleh Ketua Komwil I APEKSI Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Sekretaris Komwil I APEKSI yg juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Medan HM Sofyan SSos MAP. Terlebih dahulu digelar pertandingan final antara PS Pemko Medan melawan PS Pemko Lhokseumawe, yang dimenangkan PS Pemko Medan dengan skor 6-1. Dengan demikian, PS Pemko Medan meraih juara 1, disusul PS Pemko Lhokseumawe sebagai juara 2. Sedangkan tuan rumah PS Pemko Pematang Siantar di posisi Ketiga, dan selanjutnya Pemko Sibolga meraih juara Empat.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP, mengucap syukur karena Pertandingan Persahabatan Sepakbola Komwil I APEKSI Sumbagut berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga mengaku merasa bangga karena para tamu dapat merasakan keindahan dan kesejukan Kota Pematang Siantar, ditambah keramahan masyarakatnya.

Menurut dr Susanti Dewayani SpA, yang dismpaikan Asisten I, mengatkan kalah menang dalam pertandingan itu hal yang bisa, dan tidak menjadi persoalan. “Sebab ini pertandingan persahabatan, yang tujuan utamanya meningkatkan persaudaraan antar pemerintah kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI Sumbagut,” katanya.

Masih dalam sambutan tertulisnya, dr Susanti mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar berkomitmen untuk mengembangkan Kota Pematang Siantar sebagai kota destinasi, bukan kota transit.

“Semoga Kota Pematang Siantar dapat menjadi inspirasi dan memberikan kesan yang indah. Kami siap menerima saran dan masukan demi pembangunan Kota Pematang Siantar untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” sebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP, membacakan sambutan tertulis Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan akbar tersebut.

“Tanpa dukungan semua, acara ini tidak dapat berjalan sukses. Kami juga mohon maaf atas segala kekurangan. Selamat jalan kepada peserta turnamen. Semoga perjalanan bapak dan ibu mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, dan dapat kembali bertemu keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komwil I APEKSI Sumbagut yang juga Asisten Pembangunan dan Kesra Pemko Medan M Sofyan SSos MAP membacakan sambutan Ketua Komwil I APEKSI Sumbagut yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sekaligus menutup kegiatan. Bobby dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat kepada tim terbaik.

“Ini turnamen persahabatan. Seluruh kerja keras terbayar sudah. Selanjutnya tetap melatih diri, memperkuat fisik, dan mental. Komwil I APEKSI tetap mendukung kegiatan yang bertujuan untuk membangun daerah masing-masing,” sebutnya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, bisa semakin mengenal yang akan menambah relasi dan kerja sama. “Seluruh peserta pertandingan ini sebagai role model generasi sehat berkualitas,” tandasnya.

Bobby juga mengucap syukur pertandingan berjalan lancar di tengah situasi cuaca yang berdinamika.”Terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yg datang dari berbagai daerah. Dari kegiatan ini kita belajar, untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik dibutuhkan upaya, kerja keras, dan kejujuran,” terang M Sofyan SSos MAP. Menyampaikan sambutan tertulis Ketua Komwil I APEKSI Sumbagut.

Kegiatan tersebut, sambungnya, juga merupakan buah dari kolaborasi dan sinergitas Komwil I APEKSI Sumbagut dengan Pemko Pematang Siantar sebagai tuan rumah, dan dengan jajaran TNI AD yang ada di Kota Pematang Siantar.

“Terima kasih Bapak Danrem 022/Pantai Timur, Bapak Dandim 0207/Simalungun, dan Bapak Danrindam I/Bukit Barisan. Ke depannya, kolaborasi dan sinergitas dapat kita tingkatkan,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan trofi dan medali kepada pemenang. Juara 1 PS Pemko Medan, juara 2 PS Pemko Lhokseumawe, dan juara 3 PS Pemko Pematang Siantar.

Turut hadir, mewakili Danrem 022/Pantai Timur, mewakili Danrindam I/Bukit Barisan, mewakili Dandim 0207/Simalungun, Wali Kota Lhokseumawe diwakili Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, serta camat.

- Advertisement -

Berita Terkini