Pelayanan RSUD Batu Bara Meningkat, Pasien : Pelayanannya Baik Sekali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Masyarakat Batu Bara makin merasakan dampak positif pembangunan di Kabupaten Batu Bara, terutama dibidang kesehatan. Hal ini dinyatakan beberapa pasien RSUD Batu Bara saat masuk keruangan ICU RSUD Batu Bara dengan keluhan berbagai penyakit, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya pantauan wartawan, saat masuk ke RSUD Batu Bara pasien langsung dibantu petugas security dengan kursi roda dan ditangani langsung oleh sejumlah perawat dan dokter diruangan depan bertuliskan ruang ICU.

Setelah beberapa saat pasien diperiksa urine, darah, kulit dan lain-lain si pasien kemudian dibawa keruangan inap untuk dilakukan assesment lanjutan dan ditangani oleh dokter spesialis RSUD Batu Bara.

Salah satu masyarakat Zuar menyebutkan saat ini pengunjung terlihat ramai sekali di RSUD Batu Bara, ada yang membawa roda 2 dan 4 untuk berobat dan pemeriksaan lainnya, ada juga sekedar mengunjungi sanak saudara yang dirawat inap, ujar Zuar.

“Saya disini keluarga pasien, sudah dua hari berada disini melihat aktivitas disini secara langsung, dan pengunjung RSUD ini makin hari makin ramai saja,” ucap Zuar.

Saat ditanya soal pelayanannya, Azuar menjawab cukup puas terhadap layanan RSUD Batu Bara.

“Kalau pelayanan pak alhamdulillah bagus, perawatnya rama-rama pak,”ucapnya.

Kemudian salah satu pasien Erna menyebutkan saat ini luar biasa pelayanan RSUD Batu Bara, mulai dari masuk hingga keluar pasien dilayani dengan baik, dan perawat-perawat maupun bidan ramai standbay didepan ruangan, sehingga tidak kesulitan untuk sekedar mengganti infus yang mau habis atau lainnya, ucapnya.

“Saya disini pasien hamil emesis mengalami mual dan muntah berlebihan sehingga butuh perawatan di RSUD ini, dan alhamdulillah saat ini pelayanan baik sekali,” tegasnya.

Disinggung terkait administrasi perobatan, Erna menjelaskan sangat mudah, rata-rata pasien menggunakan BPJS kesehatan, jika tidak ada pasien menggunakan SKTM Desa, ucapnya lagi.

Sementara Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu saat dikonfirmasi mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan dan memajukan RSUD Batu Bara.

“Kita akan bekerja dengan maksimal memajukan RSUD Batu Bara, pelayanan dan ketersediaan obat-obatan akan menjadi prioritas disini, sehingga masyarakat Batu Bara tidak jauh-jauh berobat, ada semua di RS nya anak Batu Bara,” tegasnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini