Tokoh Peduli Pramuka, Bupati Zahir Dianugerahi Lencana Melat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, DELI SERDANG – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Batu Bara yang juga Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, menerima penghargaan Lencana Melati yang diserahkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Penghargaan tersebut diberikan pada apel peringatan Hari Pramuka ke-62 yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara di Lapangan Astaka, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (02/09/2023), yang bertemakan “Dengan Memperingati Hari Jadi Pramuka ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Dermawan Kebangsaan”.

Lencana Melati sendiri merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Tidak hanya Bupati Zahir yang menerima penghargaan, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Batu Bara Ahmadan Chair juga mendapatkan lencana penghargaan Darma Bakti, bukti sebagai seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, materil dan fasilitas yang cukup besar terhadap pembinaan serta pengembangan Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dianugerahi gelar Bapak Pramuka Sumatera Utara oleh Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara. Gelar tersebut diberikan lantaran peran Edy Rahmayadi yang sangat besar dalam menghidupkan kembali organisasi Pramuka di daerah ini.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam amanahnya mengatakan, Pramuka merupakan kader bangsa yang kelak akan memimpin bangsa. Ia meminta untuk terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia kader Pramuka.

Pada peringatan Hari Pramuka ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Batu Bara mempersembahkan tarian kolosal. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini