Pelatihan IKM Guru PAI, Bupati Zahir Minta Disdik Anggarkan Pelatihan Sertifikasi Guru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meminta kepada Dinas Pendidikan Batu Bara untuk menyiapkan anggaran pelatihan sertifikasi guru di Kabupaten Batu Bara agar banyak guru yang mengikuti uji kompetensi sertifikasi dan mendapatkan tunjungan sertifikasi dari pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zahir saat membuka pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Senin (04/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, diikuti seluruh guru PAI jenjang SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Batu Bara.

Turut hadir Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor dan Kepala Kantor Kemenag Batu Bara H. Sakonda Siregar.

Dalam pidatonya Bupati Zahir mengatakan agar para guru mengikuti pelatihan yang diberikan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dan dapat menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai yang telah diamanatkan oleh pemerintah pusat.

“Tentunya kegiatan ini merupakan aksi nyata oleh seluruh guru agama Islam menjawab perubahan Kurikulum Merdeka serta pengembangan keprofesian yang berkelanjutan sebagai bentuk peningkatan kompetensi diri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Kemenag Kabupaten Batu Bara,” sebut Bupati Zahir.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa kesejahteraan guru-guru di Kabupaten Batu Bara harus sangat diperhatikan. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah memberikan tambahan tunjangan pokok akan tetapi Bupati Zahir menilai hal itu belum cukup.

“Saya harap nanti di tahun 2024 anggaran dinas pendidikan dapat difokuskan untuk kebahagiaan bagi para guru. Kesiapan untuk sertifikasi dan kebutuhan lain yang dianggap perlu juga harus diperhatikan,” sambungnya. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini