Ribuan Massa Dukung Bupati Zahir Lanjutkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Ribuan Masyarakat Kabupaten Batu Bara tumpah Ruah di Halaman Kantor Bupati Batu Bara, bukan tanpa sebab, Masyarakat yang mendukung atas nama relawan Zahir mendukung penuh kinerja Bupati Batu Bara IR. Zahir, M.AP, dan meminta untuk menangkap propokator penghina Bupati Zahir.

Kordinator Lapangan, M.Arwan Syahputra, dalam orasinya menilai selama ini kinerja Bupati Zahir sudah bagus dari pendahulunya.

Ia menyayangkan, adanya oknum-oknum yang menyebut Bupati Zahir Mafia Tanah, Zahir Penghianat Rakyat.

“Bukanlah bentuk kritik yang konstruktif namun kuat dugaan kami itu adalah kalimat menghina,melecehkan bahkan memfitnah personality dari Bupati,”Ucap Arwan dalam orasinya.

Tak hanya itu, Arwan menjelaskan Zahir sejak menjabat ditahun 2018, tidak ada 1 putusan pengadilan pun (Yurisprudensi) yang menyatakan Zahir pernah tersandung masalah hukum seperti kalimat yang “Dituduhkan”, maka Relawan Zahir hari ini menyampaikan bahwa segala tuduhan yang dimaksud adalah suatu spekulasi (Dugaan tak berdasar).

Menurut Data, Sambung Arwan, Kami juga mencatat, bahwa masyarakat Batu Bara telah merasakan pembangunan dibidang infrastuktur dan pertumbuhan ekonomi, bahkan dimasa Pemerintahan Zahir pada tahun 2022 lalu setidaknya telah berhasil membangun proporsi jalan kabupaten Batu Bara dalam kondisi mulus dengan panjang mencapai 369,414 kilometer, yang sebelumnya kondisi jalan bagus pada tahun 2018 lalu proporsinya hanya sepanjang 298.141 Kilometer atau dipersentasekan naik sebesar 63%.

Kemudian, Lajunya pertumbuhan ekonomi 4 % dalam 4 tahun kepemimpinan Bupati Zahir Di Batubara, apalagi rakyat miskin berkurang sesuai catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Batubara. Terbukti pada tahun 2022, Pemkab Batu Bara era Zahir berhasil menurunkan tingkat kemiskinan hingga capai 49,39 jiwa, Selain itu, di Pemerintahannya pada tahun 2022 telah menyelamatkan rakyat miskin turun di level 49,39 jiwa atau sebanyak 11,53 %, yang sebelumnya 2018 di level 12,57%.

Masih Korlap, dalam orasinya, selain itu, banyaknya prestasi yang diperoleh dimasa Zahir, termasuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI 4 tahun secara berturut, bahkan ditahun 2022 Batubara juga mendpat anugrah keterbukaan informasi publik (KIP) dari komisi informasi (KI) , hal ini membuktikan mudahnya mengakses informasi daerah dan peningkatan transparansi dimasa Kepemimpinan Zahir.

Oleh karen itu, kata Arwan, atas nama Relawan Zahir kami menilai tuduhan tersebut adalah bentuk fitnah, kami relawan Zahir juga menilai, segala dugaan tuduhan tersebut harus dibuktikan, dan diproses sesuai mekanisme perundang-undangan alias diteruskan dan diserahkan pada Aparat penegak hukum (APH) .

Dalam pantauan, sekira satu jam melakukan aksi Dukung Bupati Zahir, Massa Aksi disambut oleh Asisten 1 Bupati, Rusian Heri.

Untuk diketahui berikut pernyataan sikap Massa Aksi Relawan Zahir :

Perlunya Bupati Zahir melanjutkan pembangunan infrastuktur dan pertumbuhan ekekonomi di Batu Bara.

Mendukung Bupati Zahir Dalam Mewujudkan Batubara menjadi masyarakat industry.

Mendukung Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menelaah dugaan tuduhan oknum-oknum yang menyebut Zahir penghianat rakyat Batubara, dan Bupati Zahir mafia tanah.

Mendukung pemerataan pembangunan dan ekonomi Di Batubara

Mendukung program pembangunan yang diBatubara baik yang bersumber dari APBD Maupun APBN.

Mendukung Kepolisian Resort Batubara Agar Memproses Hukum Oknum-Oknum Yang memfitnah personality/pribadi Bupati Zahir, Dan Mengungkap dalang intelektual dibalik oknum tersebut. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini