Meski Kalah Dari PS AD, Ini Kata Pelatih PSMS

Meski Kalah Dari PS AD, Ini Kata Pelatih PSMS
Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution

Laporan : Ahmad Maherdika Hsb

MudaNews.com, Medan (Sumut) – PSMS Medan mesti menelan pil pahit setelah takluk melawan Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PS AD) dalam laga ujicoba, selasa (4/4) di Lapangan Kebun Bunga Medan.

PSMS harus mengakui keunggulan PS AD setelah kalah 0-1 lewat gol Rizal pada Menit 47. Meski kalah, pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution tidak mau ambil pusing atas kegagalan anak buahnya pada pertandingan kemarin. Pasalnya ia menurunkan pemain lapis kedua untuk memberikan kesempatan menit bertanding bagi anak asuhnya yang jarang ia mainkan.

“Saya sengaja memang khusus menurunkan mereka, agar tidak jauh tertinggal levelnya dengan pemain inti, sembari melihat bagaimana progresnya dan mana pemain patut dipilih ke skuad utama nantinya” ujarnya selepas pertandingan.

Dalam pertandingan sore itu, Mahruzar menyayangkan anak asuhnya yang tidak bermain sesuai intruksinya, beberapa skema permainan tidak berjalan dengan baik.

“Performa pemain sore hari ini berbeda saat kita menghadapi PERSIB ataupun PS TNI, pressing ketat di 30 menit awal, saya intruksikan tidak berjalan, ya mungkin karena butuh jam terbang lagi” tutup pelatih. Selanjutnya PSMS akan beruji coba dengan Arema Fc akhir pekan ini di Stadion Teladan.[rd]