Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Sie Propam Polres Majalengka Lakukan Gaktibplin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona, Polres Majalengka, melalui Sie Propam Polres Majalengka, melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap para anggotanya, Rabu (19/08/2020).

Polres Majalengka, tidak hanya melakukan penertiban Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat, namun juga disiplin secara internal kepada anggota, dan penyemprotan cairan disinfektan, setiap ruangan karena memberikan dampak positif untuk menjaga kesehatan.

Kegiatan Gaktibplin, Protokol Kesehatan dilakukan secara mendadak yang dipimpin Wakapolres, didampingi Kasi Propam, dengan mendatangi satu persatu satker Polres Majalengka, guna mendisiplinkan anggota dalam menerapkan Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, serta menjaga jarak.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, melalui Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari, didampingi Kasi Propam Ipda Tatang Sukmara, mengatakan salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri, pada Adaptasi Kegiatan Baru (AKB) adalah penggunaan masker, saat beraktifitas.

Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Sie Propam Polres Majalengka Lakukan Gaktibplin
Penyemprotan cairan disinfetan di lingkungan Polre Majalengka.

Wakapolres, juga mengatakan bahwa pendisiplinan internal ini mengatur tentang kedisiplinan melakukan Protokol Kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Hal ini bertujuan dalam peningkatan disiplin, dan penegakan hukum Protokol Kesehatan demi pencegahan dan pengendalian COVID-19,” kata Wakapolres.

“Sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan dan bebas dari COVID-19, oleh sebab itu pendisiplinan Protokol Kesehatan ini sangat penting, guna menekan angka penularan COVID-19, agar masyarakat yang datang ke kantor Polisi dapat merasa aman dari COVID-19,” ujar Wakapolres Kompol Sumari. Berita Majalengka, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini