Batu Bara Merdeka dari Sampah, IMABARA Gelar Upacara dan Bersih Pulau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75, Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA) wujudkan ‘Batu bara Merdeka dari Sampah’ dengan menggelar upacara HUT RI 75 dan bersihkan Pulau Salah Nama dan Pulau Pandan, Senin (17/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan sekelompok mahasiswa IMABARA itu juga bertujuan menjaga aset wisata kabupaten Batu Bara, yang salah satunya Pulau Salah Nama.

“Wisata ke pulau salah nama adalah Surga yang dimiliki kabupaten Batu Bara, maka dari itu mari kita jaga dan rawat wisata kita,” kata Muhammad Hanafi, Ketua Panitia kegiatan itu.

Dalam hal itu juga, Ketua Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA) Lhokseumawe-Aceh Utara mengatakan peran serta mahasiswa itu sangat diperlukan termasuk di sektor lingkungan dan wisata.

“Dan dalam kegiatan ini juga kita memberikan edukasi kepada pengunjung pulau agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Abiyuda Firzatullah, yang juga mahasiswa peduli lingkungan.

Mahasiswa yang akrab disapa Abi itu juga mengungkapkan, Kabupaten Batu Bara yang dikenal tanah bertuah ini juga memiliki aset kekayaan alam yang perlu dijaga dan di lestarikan.

“Untuk mendukung upaya program pemerintah dalam menjaga kekayaan alam kita ini, tidak cukup hanya retorika tapi butuh aksi nyata, sehingga Batu Bara yang kaya ini tetap terjaga,” imbuhnya.

Kegiatan wisata pulau itu dimulai dengan upacara bendera dan di lanjutkan gotong royong bersih bersih pulau, yang diikuti sebanyak 80 an orang mahasiswa dari IMABARA Lhokseumawe dan juga IMABARA Medan.

“Harapan kita kedepannya, kita harus bersama Merdeka kan Batu Bara dari sampah, dan kita berharap juga kepada Pemkab Batu Bara menjaga pulau kita ini dengan baik, dan kami mahasiswa siap selagi yang terbaik untuk Batu bara,” tandas Abiyuda Firzatulla. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini