Kembali, Siswa Siswi SMA Al-Ittihad Cianjur Lolos Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi dan Akademik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Ittihad Cianjur kembali meloloskan siswa dan siswinya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2023.

Mereka masuk melalui prestasi dan akademik yaitu jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.

Kepala SMA Al-Ittihad Cianjur, Dr. H. Ujang Sahid, M. Pd., mengatakan bahwa hal ini bertujuan dalam rangka memupuk dan mempersiapkan awal karir masa depan siswa. Perlu adanya kesigapan dalam menghadapi tantangan zaman ke depan, di antaranya dengan mengantarkan anak-anak kita ke jenjang pendidikan yang diharapkan.

“Ini semua berkat kesungguhan dan kolaborasi semua pihak, pendidik dan tenaga kependidikan SMA Al-Ittihad, orangtua, dan siswa-siswi itu sendiri,” beber Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung tersebut.

Sementara itu, Pengawas KCD Wilayah VI Dr. (C) Cece Sutisna, M. Pd., menyampaikan bahwa Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar yang dihadirkan oleh pemerintah untuk satuan pendidikan akan mengantarkan seluruh siswa se Indonesia berkompetisi dengan keahlian dan minat mereka.

“Ini semua bertujuan sebagai wahana jati diri dalam menggapai cita-cita siswa dan siswi kita bersama,” tandas Pengawas SMA Al-Ittihad yang juga pakar pendidikan lulusan UPI Bandung.

Sebagai informasi, SMA Al-Ittihad Cianjur yang lulus lewat jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP), sebagai berikut:
1. Sitoresmi Adiningtyas, kelas 12 IPA 4, di Poltekkes Bandung.
2. Aliva Khayra Yassifa, kelas 12 IPA 2, di Poltekkes Bandung.
3. Sulistia Rahmania, kelas 12 IPA 4, di Poltekkes Bandung.
4. Erfasha Hafidzah Sekhena, kelas 12 IPA 2, di Poltekkes Bandung.

Sementara, untuk yang lulus jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia, yaitu:
1. M. Rizky Hidayat, kelas 12 IPS 1, jurusan Sejarah Peradaban, di UIN Salatiga Jawa Tengah.
2. Shandra Ramdhani, kelas 12 IPA 2, jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).
3. Amanda Fika Wulandari, kelas 12 IPA 2, jurusan Hukum Tata Negara, di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe Aceh.
4. Raisa Putri Listiawati, kelas 12 IPA 3, jurusan Tasawuf Psikoterapi, di Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto Jawa Tengah.

- Advertisement -

Berita Terkini