Puteri Indonesia Jawa Barat 2023 Ungkap Kelebihan Gabung Beauty Pageant

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kota Bandung – Puteri Indonesia Jawa Barat 2023, Farhana Nariswari Wisandana (26) yang akrab dipanggil Farhana, mengungkapkan kelebihan bergabung dengan Beauty Pageant atau kontes kecantikan.

“Keuntungan dari mengikuti kontes kecantikan yang cakupan dan publikasinya cukup luas adalah bisa mendapatkan perhatian lebih besar ketika menyuarakan ide-ide dan gagasan,” kata Farhana kepada wartawan, Ahad (16/04/2023) dilansir pikiran rakyat.

Ia mengatakan, kelebihan tersebut bukan hanya setelah memenanginya, tapi juga saat dan setelah kontes kecantikan itu diikuti. Keuntungan itulah yang dirasakan mojang cantik asal Kota Bandung tersebut.

Sebelumnya, Farhana juga pernah menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2 2022, Mojang Pinilih Kota Bandung 2019 dan Juara 1 Duta Kampus Universitas Padjadjaran.

“Saya tertarik pada beauty pageant baru pada saat kuliah, saat mengikuti ajang Putra Putri Padjadjaran atau Duta kampus Unpad, karena tertarik menyuarakan isu-isu sosial terutama isu gender dan hak perempuan di lingkungan kampus. Saat itu, sudah mulai marak isu kekerasan seksual di lingkungan kampus, namun belum mendapat perhatian dari pemerintah atau pihak kampus seperti sekarang,” katanya.

Pemilik akun media sosial Instagram @farhanariswari menyampaikan bahwa ia mengikuti kontes kecantikan karena ingin menjadi spokesperson yang menyuarakan isu-isu gender kepada masyarakat luas.

Pada ajang Puteri Indonesia Jawa Barat, ia memperkenalkan kegiatan edukasi kesehatan reproduksi untuk anak-anak di beberapa lembaga pendidikan di Jawa Barat yang diinisiasinya bersama beberapa dosen dan komunitasnya.

“Karena latar belakang saya bukan berasal dari dunia entertainment, melainkan sebagai dokter, senang rasanya membaca banyak komentar dan tanggapan positif dari komunitas pageant lovers Indonesia mengenai performa saya dalam ajang Puteri Indonesia,” kata Dokter Muda Fakultas Kedokteran Unpad Bandung itu.

Mengenai persiapan biaya misalnya, ia mengatakan persiapannya yang dilakukannya tidak membutuhkan biaya banyak.

“Cukup membayar biaya pendaftaran, sementara kostum dan make up selama karantina bisa disiapkan sendiri oleh peserta atau disediakan oleh penyelenggara,” ujarnya menjelaskan.

Namun memang, kata Farhana latihan modeling dan public speaking dilakukan oleh peserta dengan pelatih atau tim masing-masing.

Sebagai informasi, dalam edisi Puteri Indonesia 2022 lalu, Jawa Barat yang diwakili oleh Melanie Berentz yang berhasil menyabet gelar Runner-Up Ketiga di akhir kompetisi.

Tentu banyak pageant lovers yang optimis Farhana akan kembali membawa nama Jawa Barat bersinar di panggung Puteri Indonesia 2023.

- Advertisement -

Berita Terkini