Putus Mata Rantai Covid-19 di Sumut, Organisasi Profesi Kesehatan Bergerak Ke Langkat Bagikan Jutaan Masker

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gerakan bagi-bagi jutaan Masker untuk masyarakat Sumut terus berlanjut hingga saat ini organisasi profesi kesehatan yang di Komandoi IDI Sumut menggelar baksos membagikan ribuan masker di wilayah Kabupaten Langkat yang di fokuskan di tempat padat pemukiman yakni Tanjung Pura dan kota Stabat.

Seluruh organisasi profesi kesehatan, baik IDI Sumut, IDI Langkat, PDUI cabang Sumut, PDUI Komisariat Langkat bersama PPNI Langkat berkomitmen penuh melawan Covid-19 dengan mengusung tema Sumut sehat bermartabat.

“Kegiatan ini alhamdulillah sudah kita laksanakan di Medan dan hari ini kita laksanakan di Kabupaten Langkat dan akan terus berlanjut sampai 14 hari kedepan,” ujar Edy Ardiansyah SpOG selaku Ketua IDI Sumatera Utara didampingi oleh Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumut pada Jum’at (20/08/2020).

“Kegiatan ini mendukung program gerakan lima juta masker untuk mencapai target pemerintah Propinsi Sumatera Utara,” lanjutnya lagi.

“Sebelumnya saya sampaikan bahwa dalam kondisi wabah, setiap orang dapat terpapar, salah satunya penyebarannya dapat melalui udara dengan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan tetap menggunakan masker, oleh karena itu, tadi kita fokuskan pembagian masker tersebut di pusat-pusat aktifitas masyarakat di Langkat khususnya di pasar dan masjid yang ada di Tanjung Pura,” sambungnya menjelaskan.

Putus Mata Rantai Covid-19 di Sumut, Organisasi Profesi Kesehatan Bergerak Ke Langkat Bagikan Jutaan Masker
Organisasi Profesi Kesehatan Bergerak Ke Langkat Bagikan Jutaan Masker

“Sekali lepas penggunaaan masker, grafiknya akan meningkat kembali, penggunaan masker bagian terpenting dalam upaya bersama kita memutus mata rantai penyebaran covid 19,” terangnya lagi.

“Untuk itu, penggunaan masker harus dilakukan secara kompak dan serentak dengan memulainya secara bersama-sama sampai dalam waktu yang sesuai dengan instruksi protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Kita ingin melihat progres dari aksi Se Sumut ini setelah 14 hari kedepan, harapannya dapat menurunkan angka terpapar Covid-19 baik masyarakat maupun tenaga kesehatan yang hingga hari ini sebagaimana kita ketahui masih terus meningkat angkanya,” ungkapnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini