Warga Ciamis, Sulap Ember Bekas Jadi Tempat Cuci Tangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Warga masyarakat di wilayah Dusun Ciherang, Desa Ciherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyediakan tempat cuci tangan secara swadaya, dengan menggunakan ember bekas kaleng cat, yang beri kran air, sebagai salah satu upaya dan tindakan freventif guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Warga masyarakat terlihat begitu antusias menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun disimpan di Halaman Rumahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat di Lingkungan RT 09, RW 02, Dusun Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Warga masyarakat kompak menyumbangkan ember bekas kaleng cat, lalu di beri kran air, dan di cat. Setelah jadi, ember-ember tersebut disimpan di depan – depan rumah warga, sabagai tempat cuci tangan, sebelum masuk dan keluar dari rumah,” ungkap Oyot Rahman, Tokoh Masyarakat Desa Setempat, Minggu (12/04/2020).

Lanjut Oyot, saat ini dilingkungan wilayah Desa Ciherang ini, baru terpasang sebanyak 66 tempat cuci tangan sederhana, dengan bermodalkan ember bekas cat, dan kran air tersebut.

“Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, seluruh rumah warga masyarakat diwilayah Desa Ciherang, di depan rumahnya bisa terpasang tempat cuci tangan,” sebutnya.

Oyot, berharap mudah-mudahan wabah virus corona (Covid 19) ini bisa cepat berakhir, sehingga berbagai aktivitas warga masyarakat bisa dilakukan seperti biasanya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini