Pasien Positif Corona Wafat Minim, Situasi Sumut Terkendali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Data terakhir perkembangan penyebaran virus Covid 19 Corona di Sumatera Utara menunjukkan hasil yang tidak mengecewakan, dimana jumlah pasien positif Corona yang wafat dunia masih minim karena dibawah angka puluhan jiwa.

Data itu didapat dari informasi terkini gugus tugas Covid-19 Sumatera Utara, dalam beranda (sub menu pada website www.sumutprov.go.id), yaitu covid19.sumutprov.go.id. Data publik dimuat pada tanggal 12 April 2020. Dengan keterangan ada 8 orang pasien positif covid-19 Corona yang wafat, yakni: 5 orang warga Medan, 2 orang warga Deliserdang, dan 1 orang warga Asahan. Sementara mereka yang sembuh, sudah mencapai 9 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 145 orang, dan tengah menjalani perawatan disejumlah rumah sakit. Dari PDP yang telah dirawat tadi, 90 orang diantaranya dinyatakan positif. Data positif itu didapat dari hasil uji kesehatan dengan hasil PCR test 65 orang, dan dari hasil Rapid test 25 orang. Keseluruhan data tersebut diatas, telah disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr. Aris Yudhahariansyah lewat video live streaming 12 April 2020, Pukul 17.09.WIB. Begitupun, dr. Aris dalam video live streaming tadi, belum menginformasikan dirumah sakit mana saja para PDP tadi menjalani perawatan.

Berdasarkan SK Menkes No HK.01.07/MENKES/169/2020, tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu, ditandatangani Menkes dr. Terawan Agus Putranto, telah ditetapkan 5 rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan bagi para pasien Covid-19 Corona di Sumut, yakni RSUP H. Adam Malik, RSUD Kabanjahe, RSUD Dr. Djasamen Saragih, RSUD Tarutung, dan RSUD Kota Padang Sidimpuan. Namun dalam laman covid19.sumutprov.go.id tadi, keberadaan gambar dan keberadaan RSUP H. Adam Malik, digantikan oleh RS. Martha Friska di Jl. Multatuli Medan. Berita Medan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini