32 Personel Polres Langkat Naik Pangkat, AKBP Faisal Rahmat Berikan Pesan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebanyak 32 personil Polres Langkat, mulai dari Perwira dan Bintara periode 01 Juli 2023 naik pangkat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Nomor 53, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (30/6/2023).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH sebagai Inspektur kegiatan upacara Korp Raport kenaikan pangkat personil Polres Langkat dan dalam melaksanakan kenaikan pangkat berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/132/VI/KEP./2023 tanggal 27 Juni 2023.

Adapun rincian personil Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi antara lain yaitu Iptu ke Akp sebanyak 2 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel,
Aipda ke Aiptu sebanyak 9 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 1 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 4 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 9 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 6 personel.

Personel Polres Langkat Naik Pangkat
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein menyirami kembang wangi kepada personel Polres Langkat yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi (Foto: Humas Polres Langkat)

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada seluruh personel Polres Langkat. “Semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan, semangat baru bagi organisasi, bagi saudara dan keluarga, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi menuju Polri yang Presisi,” tutur AKBP Faisal.

Dijelaskan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada anggota Polri atas pengabdian yang tidak bercela pada jangka waktu tertentu sesuai periode kenaikan pangkat dan persyaratan atau ketentuan lain yang mengatur.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan berdasarkan penilaian dan pemenuhan periode waktu tertentu. Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan penghargaan yang perlu disyukuri, dimana penilaian terhadap saudara pada jangka waktu periode tertentu dapat menunjukkan kinerja, sikap dan bentuk tanggung jawab yang baik, sehingga saudara pantas diberikan kenaikan pangkat,” jelas AKBP Faisal.

Dikatakan Kapolres Langkat, setiap kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja, rasa tanggung jawab yang perlu terus saudara perhatikan, jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan menciderai pengusulan kenaikan pangkat saudara.

“Perlu saudara pahami bahwa kedepan tuntutan akan pelaksanaan tugas Kepolisian semakin meningkat dan kompleks, dimana saat ini kita sedang melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan Pemilu. Pertebal keamanan dengan melakukan buddy system, tingkatkan pelaksanaan Patroli dan lakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh agama di kabupaten Langkat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk,” himbaunya.

Personel Polres Langkat Naik Pangkat
Kapolres Langkat menyelami Personel Polres Langkat yang naik pangkat (Foto: Humas Polres Langkat)

Kapolres Langkat juga berpesan untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya, agar seluruh personil Polres Langkat dan jajaran untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, baik sebagai pengguna, pengedar maupun sebagai ‘backing’ para bandar Narkotika.

Lanjut AKBP Faisal, tingkatkan kewaspadaan penjagaan Mako baik di Polres, Polsek maupun Asrama Polri, periksa setiap tamu yang masuk dan keluar.

Pada akhirnya, AKBP Faisal mengucapkan selamat bertugas kepada kita semuanya, tetap semangat dan waspada, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho serta perlindungannya kepada kita sekalian, Aamiin ya robbal alamiin.

Usai upacara kenaikan pangkat Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melakukan tradisi khas dengan siraman kembang wangi kepada personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kemudian, sesi foto bersama dan saling bersalaman ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi serta dilanjutkan dengan tradisi penyiraman dengan air Damkar terhadap para personil yang naik pangkat.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan kenaikan pangkat tersebut yaitu Kabag Ops Polres Langkat AKP Syahrial Sirait SH MH, Kabag SDM Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK MH, Kabag Log Polres Langkat Kompol Nasib Manurung SH, Kabag Ren Polres Langkat Kompol Basminton Girsang SH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH MTh.

Selain itu, Kasat Samapta Polres Langkat AKP Binsar P. Aritonang SSos, Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi, Kasi Propam Polres Langkat AKP Abed Nebo SH MH, Kasat Pol Airud Polres Langkat IPTU Heru Ediyanto SH, para Perwira Bag dan Sat Polres Langkat, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Personel Polres Langkat, personel yang naik pangkat dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat beserta pengurus. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini