Pelantikan Ikan Langsa Menyantuni Anak Yatim, Ingatkan Pemuda Jangan Gunakan Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (Ikan) beserta pengurus Kota Langsa di Ruang Aula Biro I Rektor Universitas Samudra (Unsam), Kamis (01/12/2022). Kegiatan itu dengan melakukan kebaikan berupa santunan anak yatim piatu.

Dalam kesempatan ini memberikan bantuan berupa santunan anak yatim dan terhadap anak korban Narkoba yang berdampak terhadap orang tuanya.

Sementara itu, Ketua DPD IKAN, Dr T. Hasan Basri MPd mengatakan yang telah dilantik masa periode 2022 – 2027, oleh ketua IKAN Provinsi Aceh, Syahrul Maulidi SE MSi.

“Semoga inspirasi Keluarga Anti Narkoba di Kota Langsa ini lebih maju lebih bangkit dan dikenal masyarakat dan untuk kedepan kita akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dari desa ke desa di wilayah Pemerintah kota Langsa, dengan ikut serta masyarakat dalam pemberantasan Narkoba telah banyak menyelamatkan masyarakat terhindar dari bahayanya Narkoba, menggandeng dan bekerja sama dengan BNN,” kata Hasan kepada mudanews.com.

“Bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kejahatan jalanan kenakalan remaja,” ungkap Hasan Basri.

Selanjutnya, Ketua Ikan Provinsi Aceh Syahrul Mauludi SE MSi menerangkan mengenai masalah Narkoba dan mengenalkan berbagai jenis Narkoba serta efeknya. Dan ia juga berpesan kepada generasi muda agar jangan sampai terlibat di dalamnya. Sebab selain akan menghancurkan masa depan juga berurusan dengan Polisi.

Kemudian menyampaikan tentang sosialisasi penanganan kenakalan remaja. “Polri sudah melakukan berbagai penanganan untuk kenakalan remaja. Apabila anda mengetahui adanya peredaran Narkoba di masyarakat maupun adanya kenakalan remaja, silahkan dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Kami akan merahasiakan identitas pelapor,” kata Syahrul.

“Sedangkan penyebab kenakalan remaja, kurangnya pengawasan dari orang tua, dasar agama yang kurang, perkembangan teknologi modern, pergaulan yang salah, reaksi frustasi diri broken home, lingkungan tempat tinggal yang buruk, informasi teknologi yang negatif, gangguan berpikir dan tidak adanya penyaluran bakat atau hobi,” tutupnya.

Tak lupa juga Ketua DPD Ikan Kota Langsa mengucapkan terima kasih kepada Direksi PTPN I Aceh yang telah mendukung dan memberikan santunan kepada anak yatim pada kegiatan ini melalui Kasubbag Humas PTPN I, M. Febriansyah dan terima kasih kepada seluruh pendukung lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Inspektorat Kota Langsa Syarial SE AKA, Kapolsek, Danramil, Asisten Pemerintah Kota Langsa serta undangan lainnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini